Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Barcelona Jalin Komunikasi dengan Juventus Bahas Transfer Luis Suarez

Andika Pratama, Jurnalis · Senin 31 Agustus 2020 07:01 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 31 620 2269982 barcelona-jalin-komunikasi-dengan-juventus-bahas-transfer-luis-suarez-wQQ8XvrENe.jpg Luis Suarez (Foto: Twitter/@LuisSuarez29)
A A A

BARCELONA Luis Suarez adalah salah satu pemain yang masuk dalam daftar jual Pelatih anyar Barcelona, Ronald Koeman. Suarez telah dibertahu Koeman melalui telefon bahwa dia harus segera mencari klub baru pada bursa transfer musim panas 2020.

Mundo Deportivo melaporkan bahwa Barcelona melalui Direktur Olahraga barunya, Ramon Planes, tengah menjalan komunikasi dengan raksasa Liga Italia, Juventus, tentang transfer Suarez. Harga pemain asal Uruguay itu kemungkinan tidak terlalu mahal karena kontraknya akan habis pada akhir musim 2020-2021.

Luis Suarez (Foto: Twitter/@ChampionsLeague)

Menurut Transfermarkt, harga Suarez hanya 28 juta euro (sekira Rp484 miliar). Suarez pun dikabarkan tertarik untuk bermain bersama Cristiano Ronaldo dan Paulo Dybala di Juventus pada musim depan.

Harga Suarez bahkan bisa lebih murah daripada itu karena Barcelona ingin segera menjualnya. Kondisi itu sangat menguntungkan Juventus untuk mendapatkan jasa penyerang berumur 33 tahun tersebut.

BACA JUGA: Ikut Buru Luis Suarez, Atletico Siap Sikut Juventus

Sementara itu, ada kerugian yang diderita Blaugrana –julukan Barcelona– dalam transfer Suarez. Sebab, Barcelona membeli Suarez dengan sangat mahal dari Liverpool. Barcelona mengeluarkan 81,72 juta euro (sekira Rp 1,4 triliun) ketika membeli Suarez pada bursa transfer musim panas 2014.

Namun, kerugian itu tidak akan menghentikan langkah Barcelona untuk mengeluarkan Suarez dari Camp Nou. Barcelona yang mendukung penuh Koeman yakin dengan rencana regenerasi pemain dari pelatih asal Belanda tersebut. Selain Suarez, ada beberapa pemain lain yang masuk dalam daftar jual Barcelona, seperti Arturo Vidal dan Ivan Rakitic.

Follow Berita Okezone di Google News

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini