Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Buka Simulasi Piala Uber 2020 dengan Manis, Putri Beberkan Kunci Sukses

Djanti Virantika, Jurnalis · Rabu 09 September 2020 20:43 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 09 620 2275195 buka-simulasi-piala-uber-2020-dengan-manis-putri-beberkan-kunci-sukses-7Vp9HjxshX.jpg Putri Kusuma Wardani. (Foto: PBSI)
A A A

JAKARTA – Penampilan apik berhasil ditunjukkan Putri Kusuma Wardani di gelaran Simulasi Piala Uber 2020. Ia membuka Simulasi Piala Uber 2020 dengan manis lewat kemenangan atas Ruselli Hartawan.

Putri yang turun di partai perdana dalam pertemuan Tim Harimau melawan Banteng memang berhasil tampil apik. Ia menyumbangkan satu angka setelah menang straight game atas Ruselli dengan skor 21-14 dan 21-17.

Ruselli Hartawan

Berkat kemenangan ini, Tim Harimau unggul dengan skor 1-0. Sayangnya, harapan Tim Harimau untuk memetik kemenangan atas Banteng gagal tercapai karena laga berakhir dengan skor 2-3.

BACA JUGA: Simulasi Piala Uber 2020, Tim Banteng Seruduk Harimau 3-2

Meski begitu, Putri tetap mensyukuri hasil manis yang didapat kala bersua Ruselli. Ia pun membeberkan kunci kesuksesannya dalam meraih hasil tersebut. Apalagoi, putri tadi hampir dipaksa bermain tiga game oleh Ruselli karena tertinggal 14-16 di game kedua.

Putri banyak melakukan kesalahan sendiri setelah interval game. Beruntung, dia berhasil menahan laju Ruselli di akhir game kedua dan menyelesaikannya secara straight set.

"Kalau rubber game otomatis kan lebih capek, karena lawan ulet, jadi kalau rubber game belum tentu bakal ramai seperti ini. Mau enggak mau harus menang straight game, walaupun capek tapi lebih enak untuk menyumbang poin," kata Putri, sebagaimana dikutip dari laman resmi PBSI, Rabu (9/9/2020).

"Selain ulet, bola-bola atas dari lawan juga tajam-tajam, penempatannya akurat di pojok-pojok lapangan," lanjutnya.

"Rasa tegang itu ada, waktu mau masuk lapangan sih tegang, tapi waktu sudah main rasanya biasa saja. Tim kami targetnya mau juara, kami coba main bagus dulu, memberikan yang terbaik dulu," tukasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini