Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

YZR-M1 Alami Peningkatan, Vinales Yakin Ada Potensi Yamaha Berjaya di Misano

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Jum'at 11 September 2020 15:15 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 11 620 2276227 yzr-m1-alami-peningkatan-vinales-yakin-ada-potensi-yamaha-berjaya-di-misano-SdOmjEF8hT.jpg Pembalap Tim Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales. (Foto: Twitter/mvkoficial12))
A A A

MISANO – Hasil mengecewakan memang telah dirasakan Maverick Vinales di MotoGP Styria 2020. Ia gagal mencapai garis finis lantaran mengalami insiden rem blong yang membuat dirinya tak bisa melanjutkan balapan di Sirkuit Red Bull Ring tersebut.

Padahal Vinales merasa dirinya tampil cukup baik di sepanjang persiapan GP Styria tersebut. Jadi, ketika tak bisa menyelesaikan balapan, rasa kecewa benar-benar tengah dirasakan oleh rider berjuluk Top Gun tersebut.

Akan tetapi, Vinales tak mau terus-terusan kecewa seperti itu. Ia yakin dirinya bisa bangkit, apalagi ia pun merasa motor YZR-M1 miliknya tersebut sudah mengalami perkembangan yang cukup pesat.

Baca Juga: Kapok dengan Insiden Rem di Styria, Vinales Nurut Gunakan Perangkat Baru

Fakta menarik MotoGP San Marino

Dengan perkembangan itu, Vinales cukup percaya diri ada potensi dirinya bakal tampil baik di balapan MotoGP San Marino 2020 yang berlangsung pada Minggu 13 September 2020 nanti. Ia percaya Yamaha akan kembali tampil baik saat mentas di Sirkuit Misano, Italia tersebut.

"Saya pikir motornya akan bekerja sangat baik di sini (Sirkuit Misano). Seperti yang terjadi di Austria pada akhir pekan kedua, motornya bekerja dengan fantastis,” ungkap Vinales, seperti diwartakan Crash, Jumat (11/9/2020).

"Pola pikir saya cukup bagus (jelang balapan MotoGP San Marino 2020). Saya tahu kami (Yamaha) memiliki banyak potensi. Sekarang kami harus memperlihatkan itu semua di trek dan menampilkan yang terbaik,” tambahnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Selain merasa motor Yamaha sudah mengalami perkembangan yang pesat, Vinales juga akan memulai mencoba perangkat rem yang baru.

Vinales tak mau kejadian rem blong terulang lagi dan karena itulah kini ia menuruti saran dari Brembo selaku penyedia perangkat rem resmi MotoGP untuk menggunakan rem edisi 2020.

Maverick Vinales

“Tapi itu saja. Itu di masa lalu. Kami tidak ingin melakukan kesalahan yang sama, tetapi bagi kami itu sangat aneh karena kami tidak pernah mengalami masalah itu (ketika menggunakan rem yang lama),” sambung Vinales.

"Sekarang kami perlu memberi (rem 2020) kesempatan, mengendarai lebih banyak putaran dan melihat apakah kami bisa mendapatkan banyak konsistensi,” tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini