Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Shevchenko Puji Langkah Milan Pertahankan Ibrahimovic

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Sabtu 12 September 2020 16:36 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 12 620 2276743 shevchenko-puji-langkah-milan-pertahankan-ibrahimovic-9rZVPYMNEc.jpg Zlatan Ibrahimovic (Foto: Media AC Milan)
A A A

KIEV – Keputusan Manajemen AC Milan untuk memperbarui kontrak Zlatan Ibrahimovic dan memberinya gaji sebesar 7 juta euro per tahun sempat mendapat sorotan. Pasalnya, Ibra sudah berusia 38 tahun. Pada umumnya, di usia tersebut seorang pesepakbola sudah tidak produktif lagi.

Kendati demikian, menurut legenda AC Milan, Andriy Shevchenko, langkah mantan klubnya tersebut untuk mempertahankan Ibra adalah sesuatu yang tepat. Terlepas dari usia Ibra yang sudah 38 tahun, Shevchenko menilai bomber berpaspor Swedia itu masih sangat bisa diadalkan.

Shevchenko pasalnya melihat catatan Ibra musim lalu. Dari 20 kali bertanding, Ibra mampu membukukan 11 gol lima assist. Menurutnya, Ibra masih memiliki ketajaman dan insting yang hebat sebagai seorang striker.

Baca juga: Koeman Tantang Messi Kembali Tunjukkan Magisnya Musim Depan

Zlatan Ibrahimovic

Selain itu, Ibra juga memiliki pengalaman yang bisa dibagikan kepada para pemain Milan yang saat ini didominasi oleh orang-orang muda. Selain sebagai mentor, kehadiran Ibra juga terbukti mampu mendongkrak mental tim dalam bertanding.

“Jika dia masih memiliki sesuatu untuk diberikan, jika dia masih termotivasi, saya akan selalu mempertahankannya. Dalam beberapa bulan terakhir, dia telah melakukan apa yang kami harapkan darinya,” ujar Shevchenko, mengutip dari Football Italia, Sabtu (12/9/2020).

“Dia bermain dengan kecerdasan dan membimbing rekan satu timnya. Ibra selalu merespons di lapangan," lanjut Shevchenko.

Follow Berita Okezone di Google News

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini