Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Chiellini Bakal Jadi Kunci Juventus Musim Ini

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Jum'at 18 September 2020 20:43 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 18 620 2280171 chiellini-bakal-jadi-kunci-juventus-musim-ini-Q8H3voHCc6.jpg Giorgio Chiellini (Foto: @chiellini)
A A A

TURIN – Mantan penyerang Timnas Italia, Christian Vieri, memprediksi Juventus akan tampil sebagai juara Liga Italia 2020-2021. Adapun pemain yang bakal menjadi kunci kesuksesan Juve menurut Vieri adalah Giorgio Chiellini.

Memasuki musim kompetisi 2020-2021, Juve memang akan dinakhodai oleh pelatih baru, yakni Andrea Pirlo. Hal ini sempat membuat sejumlah pihak meragukan Bianconeri karena Pirlo masih belum memiliki pengalaman sebagai seorang pelatih.

Kendati demikian, Vieri memandang hal itu tak akan menjadi masalah besar. Karena Juve memiliki banyak pemain berpengalaman, utamanya Chiellini. Selain itu dari segi skuad, Juve pun dinilai masih lebih unggul ketimbang klub-klu Liga Italia lainnya.

Baca juga: Gonzalo Higuain Resmi Gabung Inter Miami CF

Juventus

“Saya pikir (Juventus akan memenangkan Liga Italia), terutama jika Chiellini baik-baik saja. Dengan dia dalam kondisi terbaiknya, pembicaraan soal Scudetto berisiko berakhir lebih cepat,” ujar Vieri, menyadur dari Football Italia, Jumat (18/9/2020).

“Juve memiliki skuad yang menghancurkan. Mereka sendiri sudah menjadi tim yang hebat, jelas lebih kuat dari yang lain. Dan dengan kapten dalam kondisi bagus, seluruh grup akan terangkat, bukan hanya dari segi bertahan,” lanjut mantan bomber Inter Milan itu.

“Chiellini adalah salah satu bek terbaik di dunia. Ia memiliki kualitas, karisma, fisik, dan kekuatan mental. Kehadirannya di lapangan menyeret yang lain," tandas Vieri.

Follow Berita Okezone di Google News

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini