Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Vinales: Waktunya Yamaha Hadapi Masalah

Andika Pratama, Jurnalis · Sabtu 19 September 2020 15:26 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 19 620 2280482 vinales-waktunya-yamaha-hadapi-masalah-y9e9vDWBhn.jpg Maverick Vinales (Foto: Laman resmi MotoGP)
A A A

MISANO – Pembalap Monster Energy Yamaha Maverick Vinales tidak terlalu puas, dengan hasil hari pertama MotoGP Emilia Romagna 2020 yang berlangsung di Sirkuit Misano, Jumat (18/9/2020). Vinales tampil kurang meyakinkan dalam sesi latihan bebas pertama dan kedua.

Vinales menempati posisi ke-12 pada sesi latihan bebas pertama. Ia memperbaiki catatan waktunya untuk finis keempat pada sesi latihan bebas kedua.

Maverick Vinales (Foto: Laman resmi MotoGP)

Top Gun –julukan Vinales– memiliki masalah yang sama pada dua sesi latihan bebas tersebut, yakni cengkeraman ban. Masalah itu sejatinya sudah menghantui Vinales dalam tiga tahun terakhir ini.

Vinales menyatakan, belum ada solusi untuk masalah itu hingga sekarang. Ia pun menegaskan, sekarang waktunya untuk menghadapi masalah tersebut. Vinales tidak mau membuang-buang waktu lagi.

BACA JUGA: Meregalli Akui Vinales dan Rossi Kesulitan di Hari Pertama MotoGP Emilia Romagna

“Kami banyak fokus pada ban untuk menemukan lebih banyak cengkeraman. Akan tetapi, kami belum menemukan apa pun selama tiga tahun,” ujar Vinales, menyadur dari Tutto Motori Web, Sabtu (19/9/2020).

“Jadi, saya tidak ingin membuang waktu lagi dengan ini. Kami tahu cara kerjanya seperti ini dan kami harus mencoba menghadapinya,” tuturnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Vinales harus meningkatkan performanya. Sebab, kemenangan di MotoGP Emilia Romagna 2020 sangat penting. Vinales yang kini di posisi kelima klasemen sementara, butuh tambahan poin untuk mendekati peringkat pertama.

Vinales kini berjarak 18 poin dari puncak klsemen sementara yang ditempati Andrea Dovizioso dari Mission Winnow Ducati. Dovizioso menduduki posisi pertama setelah mengoleksi 76 poin dalam enam balapan musim ini.

Maverick Vinales (Foto: Laman resmi MotoGP)

Jarak poin Vinales dengan Dovizioso tidak begitu jauh. Peluang Top Gun untuk menyalip Dovizioso pun cukup besar. Syaratnya, Vinales harus konsisten tampil bagus dalam setiap balapan.

Sulit bagi Vinales berbicara banyak dalam kejuaraan jika tampil buruk saat balapan. Oleh sebab itu, pembalap asal Spanyol itu harus segera meningkatkan performanya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini