Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Inter Milan Sudah Tepat Pertahankan Antonio Conte

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Sabtu 19 September 2020 17:39 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 19 620 2280526 inter-milan-sudah-tepat-pertahankan-antonio-conte-brq0hBBRk5.jpg Antonio Conte (Foto: Media Inter Milan)
A A A

MILAN – Antonio Conte sempat santer dikabarkan bakal dipecat sebagai pelatih Inter Milan setelah musim kompetisi 2019-2020 berakhir. Akan tetapi, kini pihak Inter dan Conte telah membuat kesepakatan untuk melanjutkan kerja sama mereka.

Isu mengenai Conte yang bakal keluar dari Inter menyebar lantaran pelatih 51 tahun itu dikabarkan memiliki hubungan yang tak harmonis dengan jajaran Dewan Direksi Inter. Utamanya, Conte disebut masalah dengan CEO Inter, Giuseppe Marotta.

Kendati demikian, setelah Conte melakukan pertemuan empat mata dengan Presiden Inter, Steven Zhang, terciptalah kesepakatan untuk melanjutkan kerja sama. Bahkan, Zhang akan mendukung Conte untuk mendatangkan pemain yang diinginkan si pelatih.

Baca juga: Menanti Kiprah Andrea Pirlo, Sosok Kunci yang Bawa Juventus Dominasi Liga Italia

Antonio Conte

Menanggapi hal ini, mantan penyerang Timnas Italia, Christian Vieri, nyatanya merasa senang. Menurutnya, Conte sedang dalam proses membangun Inter kembali ke masa jayanya.

Mendepak Conte dan menggantinya dengan pelatih lain dinilai Vieri malah akan membuat kondisi Nerazzurri memburuk karena proses pembangunan berhenti di tengah jalan. Vieri pun meyakini bahwa Inter memiliki kans yang sangat besar untuk menyaingi Juventus di Liga Italia 2020-2021.

“Akankah Inter menjadi rival terbesar Juventus? Ya. Bagus untuk Inter karena Antonio Conte bertahan. Menginterupsi pekerjaannya pada tahap ini malah akan merugikan Nerazzurri,” jelas Vieri, seperti dilansir dari Sempre Inter, Sabtu (19/9/2020).

“Menurut saya, musim pertama Conte luar biasa. Inter mencapai final Liga Erropa dan finis di posisi kedua liga. Tidak ada yang mempengaruhi tim lebih dari dia (Conte) secara langsung dan mungkin tidak ada yang melatih lebih baik darinya pada tingkat fisik. Dia meminta banyak, tapi dia mengembalikan kepada Anda dua kali lebih banyak," lanjutnya.

Follow Berita Okezone di Google News

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini