Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Masih Punya Motivasi Besar di Usia Tua, Rossi Buat Eks Rival Kagum

Ezha Herdanu, Jurnalis · Minggu 20 September 2020 18:15 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 20 620 2280844 masih-punya-motivasi-besar-di-usia-tua-rossi-buat-eks-rival-kagum-EdEe6sC2aj.jpg Valentino Rossi (Foto: motogp.com)
A A A

MADRID – Salah satu legenda MotoGP, Jorge Martinez, memberikan komentar soal kiprah Valentino Rossi sebagai pembalap profesional. Martinez mengaku kagum dengan motivasi besar yang masih dimiliki Rossi untuk terus membalap, meski kini sudah tak berusia muda lagi.

Sebagaimana diketahui sejak pertama kali muncul, Rossi memang berhasil langsung menjelma sebagai salah satu pembalap papan atas di MotoGP. Terhitung, Rossi sudah mengoleksi 9 gelar juara dunia dalam 14 tahun kiprahnya di kejuaraan dunia MotoGP.

Bahkan hingga berusia 41 tahun, Rossi masih tetap menunjukkan kualitasnya sebagai pembalap papan atas di MotoGP. Meski, masa depan Rossi sendiri saat ini masih belum jelas apakah pensiun atau melanjutkan kariernya bersama Tim Petronas Yamaha SRT di MotoGP 2021.

Valentino Rossi

Ya, Rossi memang disebut-sebut bakal membela Tim Petronas Yamaha SRT di MotoGP musim depan. Hal tersebut bahkan sudah dikonfirmasi oleh beberapa petinggi Tim Yamaha seperti Lin Jarvis serta team principal Petronas Yamaha SRT, Razlan Razali.

Meski hingga kini belum ada pengumuman apa-apa mengenai bergabungnya Ross dengan Tim Petronas Yamaha SRT di MotoGP 2021. Namun satu hal yang jelas bahwa, Rossi beberapa kali mengutarakan niatnya untuk tetap membalap di MotoGP 2021.

Martinez yang pernah berkesempatan jadi rival Rossi di MotoGP pun memberikan komentar mengenai kiprah The Doctor –julukan Rossi. Martinez mengaku sangat kagum dengan kemampuan Rossi untuk terus menjaga motivasinya agar tetap stabil di usia tak muda lagi.

Baca Juga: Kurang Puas Start Ke-7, Valentino Rossi Tetap Optimis di MotoGP Emilia Romagna 

“Ketika orang melempar kritik pada Vale, itu pasti karena ia melakukan kesalahan, karena dalam hidup, pasti kita pernah melakukan kesalahan. Tapi harus saya katakan, bagaimana bisa saya pensiun 23 tahun lalu tapi orang ini masih tetap balapan?” ucap Martinez, seperti dikutip dari Marca, Minggu (20/9/2020).

“Saya melihatnya meraih kemenangan pertama di Brno pada 1996, dan sungguh mengagumkan dalam usia 41 tahun ia masih bertarung melawan Marc Marquez dan para pembalap yang lapar. Padahal, saat makin tua, Anda biasanya kehilangan agresi serta keinginan bertarung dan ambil risiko,” tutup pria asal Spanyol tersebut.

Follow Berita Okezone di Google News

(fmh)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini