Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Brivio Targetkan Kehadiran Tim Satelit untuk Suzuki di MotoGP 2022

Ezha Herdanu, Jurnalis · Senin 21 September 2020 19:33 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 21 620 2281440 brivio-targetkan-kehadiran-tim-satelit-untuk-suzuki-di-motogp-2022-lVkS8g84qj.jpg Davide Brivio (Foto: Laman Resmi Suzuki Ecstar)

MISANO – Manajer Suzuki Ecstar, Davide Brivio, mengakui bahwa peluang timnya mempunyai tim satelit di MotoGP musim 2021 sangat sulit terealisasikan. Maka dari itu, Brivio menilai bahwa MotoGP 2022 bakal jadi momen paling tepat bagi Tim Suzuki memiliki tim satelitnya sendiri.

Sebagaimana diketahui, Tim Suzuki memang menjadi satu-satunya tim papan atas yang tak memiliki tim satelit. Tidak mempunyai tim satelit pun membuat Tim Suzuki acap kali kesulitan untuk bisa bersaing memperebutkan gelar juara dunia di MotoGP.

Padahal kehadiran tim satelit sangat membantu bagi setiap tim dalam mengembangkan motor mereka. Ya, setiap tim menjadi mempunyai empat motor tambahan yang bisa mereka tes di setiap tahun kejuaraan dunia, yang mana hal itu semakin memperbesar mempunyai motor dengan kualitas mumpuni.

Alex Rins

Contohnya KTM, sebelum mempunyai tim satelit mereka memang acap kali kesulitan bersaing di MotoGP. Namun setelah setahun mempunyai tim satelit, Tim KTM kini pun mulai menunjukkan tanda-tanda bakal jadi tim papan atas di kelas MotoGP.

Baca Juga: Terkesan dengan Aksi Mir di MotoGP Emilia Romagna 2020, Brivio: Dia memang Luar Biasa!

Maka dari itu, Tim Suzuki pun mengaku sudah memiliki rencana untuk membentuk tim satelit di MotoGP 2022. Namun harapan Tim Suzuki untuk bisa membentuk tim satelit mulai diragukan, setelah beberapa tim mengalami krisis finansial akibat penyebaran virus Corona yang tengah menyerang seantero dunia.

Brivio sendiri mengakui bahwa peluang Tim Suzuki untuk bisa memiliki tim sateli di MotoGP 2021 sangat kecil terealisasikan. Meski begitu bukan berarti Brivio mulai menyerah untuk mewujudkan harapan Tim Suzuki mempunyai tim satelit di MotoGP.

“Benar bahwa kami tengah mengusahakannya. Kami telah menyatakan keinginan memiliki tim satelit, meski saya harus hati-hati bicara karena kami telah berdiskusi selama bertahun-tahun,” jelas Brivio, seperti dirangkum dari Motorsport Total, Senin (21/9/2020).

“Sangat wajar kami ingin punya satu tim lagi, demi dapat lebih banyak data agar pengembangan juga makin cepat. Kami sudah bicara dengan Dorna, dan waktu idealnya adalah 2022, karena saat itulah kontrak baru dengan semua pabrikan dan tim akan diperbarui,” lanjutnya.

Baca Juga: Brivio Yakin Rins Bakal Bangkit di MotoGP Catalunya 2020

“Kami ingin mencoba dan berdiskusi dengan banyak orang di paddock. Seseorang sudah meminta informasi kepada kami, jadi jelas terdapat ketertarikan. Pasalnya, tentu saja kami sangat berharap mempunyai tim satelit.”

“Akan tetapi kami harus menemukan seseorang yang memang ingin mau melakukannya dengan kami! Pada saat ini, kami baru tahap berdiskusi dengan orang-orang di Paddock terhadap apa yang impikan ini,” tutup pria berkebangsaan Italia tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini