Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Havertz Senang dengan Kolaborasinya Bersama Tammy Abraham

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Kamis 24 September 2020 13:09 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 24 620 2282989 havertz-senang-dengan-kolaborasinya-bersama-tammy-abraham-Au34NSbXuP.jpg Tammy Abraham memeluk Kai Havertz (Foto: Twitter/@tammyabraham)

LONDON – Kehadiran Kai Havertz di Chelsea sempat memunculkan kekhawatiran soal Tammy Abraham. Sebab, pemain asal Jerman itu juga mampu dimainkan sebagai penyerang sehingga bisa saja menggusur posisi Tammy. Namun, keduanya bisa bekerja sama dengan baik ketika dimainkan bersama.

Hal itu tergambar dengan baik saat Chelsea menumpas Barnsley dengan skor telak 6-0. Gol pertama Si Biru dihasilkan Tammy Abraham pada menit 19. Setelah itu, penyerang berkebangsaan Inggris tersebut berperan penting bagi gol pertama Kai Havertz di menit 28.

Gerak tipu yang dilakukan Tammy membuat Havertz terlepas dan bisa menyepak bola ke dalam jaring gawang. Sementara itu, gol kedua dan ketiga pemain berusia 21 tahun itu, tidak terlepas dari peran Tammy Abraham sebagai pemberi assist.

Baca juga: Lampard Puji Kombinasi Kai Havertz dan Tammy Abraham

Kai Havertz berhasil membuka rekening gol untuk Chelsea (Foto: Twitter/@ChelseaFC)

Selepas pertandingan, Kai Havertz merasa senang dengan kerja samanya di depan bersama Tammy Abraham. Kendati baru sekali merumput bersama, pemain kelahiran Aachen itu mengaku sangat menyukai penyerang berusia 22 tahun tersebut.

“Menurut saya, dia adalah striker yang sangat bagus. Kerja sama kami di atas lapangan juga sangat bagus,” papar Kai Havertz yang memeluk Tammy Abraham usai gol pertamanya, dilansir dari Goal, Kamis (24/9/2020).

“Itu adalah kali pertama kami bermain bersama, tetapi saya sungguh menyukainya sebagai striker. Buat saya sebagai pemain nomor 10, sangat bagus untuk bermain bersamanya,” imbuh eks gelandang Bayer Leverkusen tersebut.

Pujian juga dilancarkan sang manajer, Frank Lampard, untuk kombinasi Kai Havertz dan Tammy Abraham. Ia menilai, keduanya mampu bekerja sama dengan baik, yang dibuktikan dengan gerakan Havertz yang bermain lebih bebas di belakang Tammy.

“Havertz bisa bermain bebas dengan bola di kakinya dan leluasa bergerak ketika berada di belakang Tammy. Kombinasinya dengan Tammy, caranya berkembang di dalam permainan, kepercayaan diri, dan mencetak tiga gol, sungguh bagus. Saya sangat senang dengan Kai,” kata Frank Lampard, seperti dimuat laman resmi Chelsea.

Trigol ke gawang Barnsley itu sekaligus menjadi sumbangan pertama dari Kai Havertz buat Chelsea. Pemain bernomor punggung 29 itu puas karena berhasil membuka rekening gol. Ia berharap, hattrick itu menjadi awal dari lahirnya rangkaian gol lain.

“Saya sangat senang karena berhasil mencetak tiga gol, tetapi tentu saja itu semoga menjadi awal dari gol-gol lain di klub ini. Saya ingin mencetak lebih banyak gol lagi,” tutup Kai Havertz.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini