Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Madrid Waspadai Betis Racikan Pellegrini

Andika Pratama, Jurnalis · Sabtu 26 September 2020 15:46 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 26 620 2284204 madrid-waspadai-betis-racikan-pellegrini-GPAbY8mqyx.jpg Sergio Ramos (Foto: Twitter/@realmadriden)

SEVILLA Real Madrid akan menjalani pekan kedua Liga Spanyol 2020-2021. Los Blancos –julukan Madrid– akan melawat ke kandang Real Betis, Estadio Benito Villamarin, Minggu 27 September 2020, dini hari WIB.

Kemenangan jadi target utama Madrid yang meraih hasil imbang pada pekan perdana. Akan tetapi, Pelatih Madrid, Zinedine Zidane, tahu bahwa tidak mudah mengalahkan Betis apalagi mereka ditangani pelatih berpengalaman, seperti Manuel Pellegrini, sekarang.

Zinedine Zidane (Foto: Real Madrid)

Pellegrini sudah malang melintang di dunia kepelatihan. Juru taktik asal Chile itu juga pernah menukangi Madrid pada musim 2009-2010. Ia merupakan pelatih pertama Madrid di era Los Galacticos jilid II.

Selain Madrid, klub besar Inggris, Manchester City, pun pernah merasakan tangan dingin Pellegrini. Pellegrini megantarkan Man City meraih tiga trofi yang salah satunya merupakan gelar juara Liga Inggris 2013-2014.

BACA JUGA: Zinedine Zidane Ungkap Kondisi Terkini Eden Hazard

Pengalaman Pellegrini berpadu dengan kualitas dari Nabil Fekir dan kawan-kawan bisa membahayakan Madrid. Zidane telah melihat ancaman dari Betis sehingga meminta Los Blancos untuk berhati-hati.

Kegagalan meraih poin penuh, seperti pada pekan perdana tidak boleh terulang kembali di kandang Betis. Oleh sebab itu, Madrid harus fokus dan tampil lebih baik ketimbang sebelumnya.

“Kami tahu bahwa akan menghadapi tim bagus yang memiliki tim hebat, untuk memulai di Liga Spanyol. Akan tetapi, itu tidak mengubah apa pun bagi kami,” ujar Zidane, menyadur dari laman resm Madrid, Sabtu (26/9/2020).

“Kami ingin menampilkan performa yang bagus seperti di San Sebastian (kandang Real Sociedad, lawan pertama Madrid) dan meningkatkan apa yang kami lakukan karena selalu ada ruang untuk peningkatan. Kuncinya adalah fokus pada pertandingan besok dan bermain dengan baik,” tuturnya.

BACA JUGA: Zidane Sebut Luka Jovic Punya Peran Penting di Madrid

“Betis memiliki skuad yang hampir sama seperti musim lalu, tetapi mereka telah mengganti pelatih mereka. Pellegrini berpengalaman dan kami tahu apa yang bisa dia tambahkan ke timnya,” kata juru taktik asal Prancis itu.

“Dia mengatur mereka dengan baik dan Betis selalu memiliki pemain berkualitas. Saya pikir dengan Pengalaman pelatih ini, Betis akan bagus tahun ini dan saya yakin mereka besok bisa mengalahkan kami,” ucapnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini