Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Menang di F1 GP Rusia 2020, Bottas Luapkan Rasa Gembira

Djanti Virantika, Jurnalis · Senin 28 September 2020 18:26 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 28 620 2285096 menang-di-f1-gp-rusia-2020-bottas-luapkan-rasa-gembira-fS4fdLXJao.jpg Valtteri Bottas. (Foto: Laman Mercedes)

SOCHI – Pembalap Tim Mercedes AMG Petronas, Valtteri Bottas, meluapkan rasa gembiranya karena berhasil menyabet kemenangan di Formula One (F1) GP Rusia 2020. Baginya, kemenangan ini terasa luar biasa.

Bottas yang memulai balapan dari urutan ketiga memang berhasil tampil apik di sepanjang balapan F1 GP Rusia 2020. Pembalap asal Finlandia itu pun menyelesaikan balapan di Sirkuit Sochi, Rusia, pada Minggu 27 September malam WIB dengan finis di urutan pertama.

Valtteri Bottas

Rekan setim Lewis Hamilton itu finis dengan catatan waktu 1 jam 34 menit. Mendapati hasil ini, Bottas tentu saja merasa sangat bahagia dan bersyukur. Sebab, kemenangan terakhirnya diraih dalam waktu yang cukup lama.

BACA JUGA: Hasil Balapan F1 GP Rusia 2020, Bottas Rebut Podium Juara

Tepatnya, Bottas terakhir kali merebut kemenangan di seri perdana F1 2020 yang berlangsung di Sirkuit Red Bull Ring, Austria. Kini, ia pun berharap bisa menjaga momentum dan menuai hasil manis lagi di balapan berikutnya.

“Perasaan yang luar biasa! Sudah agak lama sejak kemenangan terakhir saya, tetapi saya tahu akan ada peluang menuju balapan dan untungnya kali ini berjalan sesuai keinginan saya. Awalnya agak sulit karena serangga menabrak kacamata saya tepat saat memasuki zona pengereman,” ujar Bottas, sebagaimana dikutip dari laman resmi Mercedes, Senin (28/9/2020).

“Ini membuat saya tidak bisa melihat ke mana harus mengerem sehingga saya masuk ke dalam. Tapi saya tahu ini akan menjadi balapan yang panjang dan dengan ban medium, akan ada peluang di kemudian hari,” lanjutnya.

“Lewis Hamilton kemudian mendapat penalti, dan begitu saya berada di udara bersih, kecepatannya benar-benar kuat, dan saya bisa mengendalikan segalanya tanpa kekhawatiran yang nyata. Sekarang saya perlu menjaga momentum ini,” tukas Bottas.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini