Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ferdinand: Arsenal memang Butuh Pemain seperti Aouar

Ezha Herdanu, Jurnalis · Jum'at 02 Oktober 2020 07:07 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 02 620 2287136 ferdinand-arsenal-memang-butuh-pemain-seperti-aouar-8ercXgGEoX.jpg Houssem Aouar (Foto: Twitter/@OL)

LONDON – Legenda Manchester United, Rio Ferdinand, memberikan komentar soal rumor ketertarikan Arsenal kepada gelandang andalan Olympique Lyon, yakni Houssem Aouar. Ferdinand pun mendukung penuh rencana Arsenal tersebut.

Sebagaimana diketahui, Arsenal memang membidik sejumlah pemain tengah untuk mereka rekrut pada bursa transfer musim panas 2020. Hal tersebut terjadi lantaran Arsenal sendiri saat ini memang tengah bersiap untuk ditinggal salah satu gelandangnya, Matteo Guendouzi.

Ya, Guendouzi disebut-sebut sudah tidak masuk dalam rencana permainan Mikel Arteta di Arsenal pada musim 2020-2021. Terlebih dengan perangai yang buruk, membuat Arteta kian tidak srek memberikan kepercayaan kepada Guendouzi tampil tim asuhannya pada musim ini.

Houssem Aouar

Maka dari itu, Arsenal pun dikait-kaitkan dengan sejumlah pemain tengah papan atas dunia pada saat ini. Salah satu nama yang kabarnya masuk dalam daftar incaran klub asal London Utara tersebut adalah Aouar.

Manajemen Arsenal kepincut dengan penampilan impresif yang diperlihatkan oleh Aouar bersama Lyon di musim 2019-2020. Terhitung, Aouar berhasil menyumbangkan 9 gol serta 10 assist dari 41 penampilannya bersama Les Gones –julukan Lyon.

Baca Juga: Hasil Undian Perempatfinal Piala Liga Inggris 2020-2021

Tidak hanya itu, Aouar juga berhasil membawa Lyon secara mengejutkan lolos ke babak semifinal Liga Champions 2019-2020. Namun harapan Aouar untuk bisa membawa Lyon ke final Liga Champions 2019-2020 harus kandas di tangan Bayern Munich.

Penampilan impresit itulah yang membuat manajemen Arsenal kepincut pada Aouar. Bahkan, manajemen Arsenal kabarnya bakal segera melakukan pertemuan dengan pihak Lyon untuk membahas transfer Aouar tersebut dalam waktu dekat ini.

Ferdinand pun mendukung penuh rencana Arsenal untuk bisa menggaet Aouar ke Emirates Stadium pada musim panas ini. Menurut Ferdnand, Aouar memiliki kemampuan yang mirip dengan mantan pemain Arsenal lainnya, yaitu Samir Nasri.

“Dia (Aouar) bisa menyajikan kreativitas dalam tim ini. Pemain yang masih sangat muda tapi benar-benar diandalkan, itu membuktikan kepercayaan tim padanya dan kepercayaan dirinya sendiri,” jelas Ferdinand, seperti disadur dari Talksport, Jumat (2/10/2020).

Baca Juga: Arsenal Singkirkan Liverpool dari Piala Liga Inggris 2020-2021

“Anda bisa melihat bagaimana imajinasi dan gambaran yang dia ciptakan dan dia lihat di lapangan, visi dan kesadaran taktiknya. Kepercayaan dirinyalah yang membuat bocah ini spesial. Dia pemain luar biasa untuk ditonton. Dia bisa melewati lawan dengan mudah, lalu setelahnya adalah soal pembuatan keputusan dan pemilihan waktu untuk mengoper bola,” lanjutnya.

“Dia mempunyai segalanya. Dia mengingatkan saya pada mantan pemain Arsenal, Samir Nasri pada masanya. Dia merupakan seseorang yang bisa menjadi pemain papan atas di salah satu klub top di dunia,” tutup pria berusia 41 tahun itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini