Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Vinales Harap YZR-M1 Bisa Lebih Kompetitif di Sisa Balapan Musim Ini

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Jum'at 02 Oktober 2020 15:56 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 02 620 2287425 vinales-harap-yzr-m1-bisa-lebih-kompetitif-di-sisa-balapan-musim-ini-vJ3Jao7eHI.jpg Pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales (Foto: MotoGP)
A A A

CATALUNYA – Pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, berharap besar performa motornya bisa membaik di sisa balapan musim ini. Rider asal Spanyol itu merasa saat ini kuda besinya kalah cepat ketika bersaing dengan pembalap dari tim pabrikan lain.

Baru-baru ini, Vinales cukup mengeluhkan performa motornya di MotoGP Catalunya 2020 yang berlangsung pada akhir pekan kemarin. Rekan setim Valentino Rossi itu pun berharap ada perbaikan yang bisa segera dilakukan timnya untuk balapan selanjutnya.

Pembalap berjuluk Top Gun itu mengaku sangat kecewa lantaran YZR-M1 miliknya tak bisa dibawa ke titik maksimal terutama di awal-awal balapan. Akibat dari masalah tersebut, ia pun harus puas menyelesaikan balapan di urutan kesembilan.

Baca juga: Pakai Jatah Terakhir di Catalunya, Rossi Tak Lagi Punya Mesin Baru

Padahal, Vinales sendiri memulai balapan dari posisi cukup baik yakni di posisi kelima. Hasil ini jelas menjadi pukulan telak baginya mengingat pembalap 25 tahun itu merupakan pemenang pada edisi sebelumnya.

“Kami kekurangan tenaga, terlalu lamban, tak bisa melakukan apa-apa. Saya tidak mengerti apa yang terjadi tapi performa motor sama sekali tidak keluar di awal balapan,” ujar Vinales seperti dilansir dari laman GPOne, Jumat (2/10/2020).

“Tak satu pun berjalan sesuai rencana. Saat start, saya lihat Jack, Johann, dan Danilo menyalip saya seolah mereka punya kecepatan luar biasa. Saya langsung sadar balapan bakal jadi sulit,” lanjutnya.

Baca juga: MotoGP 2020 Sisakan Enam Balapan Lagi, Siapa Kandidat Kuat Juara?

"Saya berada di belakang Aleix dan Cal selama 16 lap, dan mustahil menyalip mereka. Saya hanya bisa menunggu kapan ban mereka bermasalah, dan menyerang mereka saat mengerem di jalur luar tikungan. Jika saya melakukan manuver yang gila, dan saya ambil risiko untuk terjatuh,” sambung Vinales.

"Tak ada yang bisa kami bicarakan. Saat di belakang rider lain, dengan Yamaha Anda tak bisa menyalip. Akhir pekan ini saya kesulitan dengan grip, melakukan banyak perubahan pada motor, tapi tetap hilang arah. Kami tak bekerja dengan baik,” tandasnya.

Follow Berita Okezone di Google News

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini