Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Silva Belum Tampilkan Kualitasnya di Chelsea, Joe Cole: Dia Masih Adaptasi

Ezha Herdanu, Jurnalis · Minggu 04 Oktober 2020 17:24 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 04 620 2288289 silva-belum-tampilkan-kualitasnya-di-chelsea-joe-cole-dia-masih-adaptasi-tSznWWrwWU.jpg Thiago Silva (Foto: Twitter/@tsilva3)

LONDON – Legenda Chelsea, Joe Cole, memberikan komentar soal penampilan Thiago Silva yang belum mengesankan bersama eks klubnya tersebut di musim 2020-2021. Cole menilai bahwa Silva masih butuh waktu untuk bisa menunjukkan kualitas yang sesungguhnya di lini pertahanan Chelsea.

Sebagaimana diketahui, Silva memang menjadi salah satu pemain yang direkrut Chelsea pada bursa transfer musim panas 2020. Ya, manajemen The Blues –julukan Chelsea– mendapatkan Silva dari raksasa Liga Prancis, Paris Saint-Germain (PSG), secara gratis.

Pasalnya, Silva memang memutuskan untuk tidak memperpanjang durasi kontraknya bersama PSG yang kadaluwarsa pada musim panas ini. Beberapa hari setelah laga final Liga Champions 2019-2020 antara PSG kontra Bayern Munich, Silva pun diresmikan sebagai pemain Chelsea.

Thiago Silva

Kehadiran Silva diharapkan bisa memperbaiki performa lini pertahanan Chelsea yang sepanjang musim lalu memang kurang begitu mengesankan. Bagaimana tidak, Chelsea menjadi klub dengan jumlah kebobolan terbanyak dibanding anggota empat besar lainnya pada musim lalu.

Akan tetapi sayangnya, penampilan Silva di lini pertahanan Chelsea sejauh ini belum terlalu mengesankan. Bahkan di laga debutnya, Silva gagal menunjukkan performa mengesankan dan gagal membawa Chelsea menang atas West Bromwich Albion (WBA) dengan skor akhir 3-3.

Penampilan Silva itu pun menuai sorotan dari banyak pengamat. Akan tetapi Cole menilai bahwa kegagalan Silva menampilkan performa mengesankan di lini pertahanan Chelsea, lantaran sang pemain masih butuh waktu adaptasi.

Baca Juga: Chelsea Tolak Tawaran Senilai Rp1,3 Triliun dari Bayern untuk Hudson-Odoi

“Saya merasa bahwa dia (Silva) masih salah satu yang terbaik saat ini. Chelsea mempunyai banyak pemain bertahan muda, dan dia bisa memberikan banyak pelajaran,” jelas Cole, seperti dilaporkan oleh Talksport, Minggu (4/10/2020).

“Thiago Silva sudah bermain di banyak liga-liga Eropa dan kompetisi di level timnasnya (Brasil). Thiago Silva hanya butuh waktu. Begitu dia sudah nyetel, maka dia akan menjadi salah satu rekrutan Chelsea terbaik di musim ini,” tutup pria berusia 38 tahun tersebut.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini