Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Diretas, Nomor WhatsApp Roy Marten Dipakai untuk Modus Penipuan

Lintang Tribuana, Jurnalis · Senin 05 Oktober 2020 16:23 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 05 620 2288716 diretas-nomor-whatsapp-roy-marten-dipakai-untuk-modus-penipuan-Y7F2GyJDsS.jpg Roy Marten (Foto: Heru/Okezone)

JAKARTA - Kabar tak menyenangkan datang dari aktor senior Roy Marten. Dia mengabarkan nomor WhatsApp-nya diretas oleh oknum tak bertanggung jawab.

"WA saya sedang di-hack orang. Kalau ada pesan dari WA saya, abaikan saja," tulis Roy, lewat Insta Story pada Senin (5/10/2020).

Roy Marten

Kemudian, hal serupa juga dituliskan oleh sang putra, Gibran Marten. Dia menjelaskan nomor WhatsApp sang ayah yang diretas itu tengah diurus dan mengingatkan semua orang untuk waspada.

"Pagi om, tante, kakak, semua. Nomor WA Roy Marten ke-hack ya. Lagi diurus. Kalau ada WA yang aneh-aneh, itu bukan papa yang ngetik," tulisnya.

Baca Juga:

Pernah Rusuh dan Usir Nikita Willy, Keluarga Marten Minta Maaf

2 Tahun Belajar Islam, Celine Evangelista Bangun Komunitas Pengajian

Gibran pun menunjukkan bukti isi pesan oknum yang meretas nomor WhatsApp Roy. Pelaku memanfaatkannya untuk modus penipuan meminta uang.

Roy Marten

Dalam pesan itu, sang pelaku yang berpura-pura sebagai Roy meminta salah seorang rekannya meminjam uang untuk membayar pesanan online karena saldo ATM-nya kosong.

"Ini yang ngehack minta-minta uang," tulis Gibran.

(LID)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini