Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Antisipasi Klaster Covid-19, Pemkot Jaktim Siapkan Tempat Pengungsian Banjir Tambahan

Okto Rizki Alpino, Jurnalis · Jum'at 09 Oktober 2020 19:05 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 09 620 2291276 antisipasi-klaster-covid-19-pemkot-jaktim-siapkan-tempat-pengungsian-banjir-tambahan-dVei1KX7BA.jpg Wali Kota Jakarta Timur Hendra Hidayat.

JAKARTA - Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Timur mempersiapkan tempat pengungsian tambahan sebagai upaya antisipasi musibah banjir di tengah pandemi Covid-19. Langkah itu diambil untuk mencegah klaster Covid-19 di tempat pengungsian.

Wakil Wali Kota Jakarta Timur Hendra Hidayat mengatakan, seluruh wilayah di kecamatan dan kelurahan rawan banjir sudah disiapkan titik sebagai tempat pengungsian.

BACA JUGA: Antisipasi Banjir di Jakarta, Gubernur Anies: Pintu Air Sudah Diatur

"Awalnya sebelum pandemi tempat pengungsian mungkin satu tempat satu titik bisa menampung 200-500, kami akan tambah titik pengungsian," kata Hendra di Jakarta Timur, Jumat (9/10/2020).

Hendra menjelaskan, pembagian titik lokasi pengungsian sengaja disiapkan untuk mencegah penyebaran Covid-19 di tenda-tenda pengungsian. "Kami minta para camat dan lurah mencari tempat pengungsian baru sebagai tambahan agar masyarakat terhindar dari penularan Covid-19," ujarnya.

BACA JUGA: Diguyur Hujan, 10 Ruas Jalan di Jakarta Tergenang

Hendra menambahkan, jika tempat pengungsian sudah tidak cukup, fasilitas umum lainya seperti sekolah juga bisa dimanfaatkan untuk dipakai sebagai tempat pengungsian bagi masyarakat yang terdampak banjir. "Bisa nanti sekolah-sekolah dipakai, selain itu juga GOR akan kami siapkan sebagai tempat pengungsian," tukasnya.

(dka)

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini