Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Koeman Sebenarnya Tak Masalah Suarez Tetap Berada di Barcelona

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Senin 12 Oktober 2020 07:00 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 12 620 2292044 koeman-sebenarnya-tak-masalah-suarez-tetap-berada-di-barcelona-iaEZx56PmY.jpg Luis Suarez (Foto: Twitter Atletico Madrid)

BARCELONA – Luis Suarez memutuskan untuk pergi dari Barcelona setelah selama enam musim membela klub berjuluk Blaugrana tersebut. Padahal, Pelatih Barca, Ronald Koeman, sama sekali tidak mempermasalahkan jika Suarez tetap bertahan di Barca.

Pihak yang sebenarnya tidak menginginkan kehadiran Suarez di Barca adalah mereka yang menjabat sebagai dewan direksi serta tentunya sang presiden klub, Josep Maria Bartomeu. Sebab, mereka menginginkan peremajaan skuad.

Melepas Suarez dinilai mereka akan memberi kesempatan bagi para pemain muda untuk unjuk gigi dan lebih banyak berkembang. Koeman sendiri tak bisa menentang kebijakan dari klub. Meski begitu, ia akan tetap memberi kesempatan bagi Suarez untuk tampil.

Baca juga: Ronaldo dan Messi Diyakini Masih Bisa Bersaing untuk Ballon dOr

Luis Suarez

"Dia (Suarez) berlatih secara normal (sebelum hengkang), berlatih dengan baik. Dia akhirnya membuat pilihan untuk pergi dan saya berkata, 'Jika Anda tidak pergi, karena alasan apa pun, maka Anda adalah salah satu dari grup, maka Anda dapat membuktikan bahwa saya salah.’ Dia bisa saja bertahan, ya,” beber Koeman, seperti dilansir dari Goal, Senin (12/10/220).

"Saya baik-baik saja dengan Luis, tapi klub merasa bahwa kami harus meremajakan skuad. Anda bisa melihatnya sekarang di tim. Ansu Fati bermain, dia berusia 17 tahun. Kami memiliki Pedri, 17 tahun, yang mendapatkan peluangnya,” lanjut mantan pelatih Timnas Belanda itu.

“Ronald Araujo ada di sana pada usia 21 tahun. Trincao banyak tampil dan berusia 20 tahun, dan kami telah mengambil Sergino Dest, yang berusia 19 tahun. Mereka semua adalah pemain untuk masa depan," pungkasnya.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini