Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Polandia vs Italia Berakhir 0-0, Penampilan Lewandowski Disoroti

Djanti Virantika, Jurnalis · Senin 12 Oktober 2020 09:54 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 12 620 2292093 polandia-vs-italia-berakhir-0-0-penampilan-lewandowski-disoroti-bibsYXCM8q.jpg Laga Timnas Polandia vs Timnas Italia. (Foto: Twitter/@azzurri)

GDANSK – Bek Tim Nasional (Timnas) Italia, Francesco Acerbi, menyoroti secara khusus penampilan penyerang andalan Polandia, yakni Robert Lewandowski. Memandang Lewandowski sebagai striker yang hebat, ia mengaku senang para pemain Italia bisa menjaganya dengan baik hingga tak mencetak satu pun gol saat saling berhadapan.

Italia memang baru saja berhadapan dengan Polandia dalam laga lanjutan UEFA Nations League 2020-2021. Laga yang berlangsung di Stadion Energa Gdansk, Senin (12/10/2020) dini hari WIB, itu pun berakhir dengan skor imbang 0-0.

Laga Polandia vs Italia

Tak ada satu pun gol yang bisa dicetak kedua tim hingga 90 menit penuh jalannya pertandingan. Lewandowski yang juga diturunkan untuk memperkuat Timnas Polandia juga gagal menyumbangkan satu pun gol.

BACA JUGA: Pelatih Polandia Bangga Timnya Tak Kebobolan saat Jamu Italia

Acerbi yang turut menjaga lini belakang Italia pun merasa senang bisa membantu Italia menghalau setiap ancaman Lewandowski. Sebab, Lewandowski diakui merupakan striker yang begitu hebat dan menjadi rival yang sangat diawasi oleh Italia dalam laga tersebut.

Acerbi sendiri menilai Gli Azzurri –julukan Timnas Italia– telah bermain apik secara keseluruhan dalam laga tersebut. Hanya saja, mereka kekurangan gol hingga gagal memetik kemenangan atas Polandia.

"Saya pikir kami hanya kekurangan gol malam ini. Kinerjanya bagus dan hasilnya juga tidak buruk,” ujar Acerbi, sebagaimana dikutip dari UEFA, Senin (12/10/2020).

“Lewandowski adalah striker yang hebat, tetapi kami melakukannya dengan sangat baik melawannya,” tukas bek berusia 32 tahun itu.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini