Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sergino Dest Siap Terima Semua Tantangan Baru di Barcelona

Djanti Virantika, Jurnalis · Selasa 13 Oktober 2020 11:37 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 13 620 2292756 sergino-dest-siap-terima-semua-tantangan-baru-di-barcelona-4P32AwxGay.jpg Sergino Dest. (Foto: Instagram/@sgd_2)

BARCELONA – Bek anyar Barcelona, Sergino Dest, menyadari tantangan besar menantinya saat bermain dengan klub besar. Tetapi, ia memastikan siap menghadapi semua hal tersebut karena memandangnya sebagai hal yang positif.

Dest memang telah resmi menjadi bagian dari Barcelona. Ia direkrut pada bursa transfer musim panas 2020 dari Ajax Amsterdam dengan mahar sebesar 21 juta euro atau sekira Rp366,2 miliar.

Sergino Dest

Meski begitu, Barcelona bisa memberikan kepada Ajax tambahan 5 juta euro (Rp87,2 miliar) lagi sebagai bonus, jika sejumlah hal yang telah disepakati tercapai. Dest sendiri menandatangani kontrak berdurasi lima tahun.

BACA JUGA: Koeman Ungkap Isi Perbincangannya saat Sambangi Rumah Messi

Dest pun mencatatkan namanya sebagai pemain pertama asal Amerika Serikat yang membela tim senior Barcelona. Sekadar diketahui, Dest sebenarnya memiliki darah keturunan Belanda dari sang ibu. Tetapi, pada ulang tahun ke-19, ia memilih berkewarganegaraan Amerika.

Dest pun menyadari bahwa keputusannya bergabung ke Barcelona dapat menghadirkan beberapa risiko. Tetapi, ia percaya bahwa bermain bersama pemain seperti Lionel Messi akan bagus untuk kariernya dalam jangka panjang. Karena itu, ia pun akhirnya memantapkan diri menerima pinangan Barcelona.

“Saya tahu banyak orang mengatakan saya bisa menggunakan satu tahun lagi untuk mengembangkan diri, tapi saya merasa seperti saya suka tantangan,” ujar Dest, sebagaimana dikutip dari Goal, Selasa (13/10/2020).

"Jadi saya merasa jika saya pergi ke klub ini, maka saya akan berkembang karena kemudian saya melihat apa yang harus paling saya tingkatkan, Anda tahu?” lanjutnya.

“Itu tantangan besar bagi saya dan itu terus memotivasi saya untuk mengembangkan diri, sepanjang waktu dan bermain dengan pemain terbaik dunia,” tukas bek berusia 19 tahun itu.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini