Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pro Investasi, Batam Siap Jalankan UU Cipta Kerja

Taufik Fajar, Jurnalis · Selasa 13 Oktober 2020 13:53 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 13 620 2292860 pro-investasi-batam-siap-jalankan-uu-cipta-kerja-QDLgMCrMK9.jpeg Rupiah (Foto: Shutterstock)

JAKARTA - Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) mengesahkan Undang-Undang Cipta Kerja. Melalui aturan tersebut banyak manfaat yang bisa didapat, salah satunya tercipta banyak lapangan kerja.

Pejabat Sementara (Pjs) Walikota Batam Syamsul Bahrum menyambut baik dengan disahkannya UU Cipta Kerja. Menurutnya UU Cipta Kerja ini adalah implementasi konkret atas kebijakan pemerintah di sektor ekonomi strategis secara makro nasional.

"Saya berpikir positif thinking dan optimis UU ini tidak mungkin pemerintah dan DPR membuat satu aturan menyengsarakan rakyatnya. Filosofinya sudah sangat jelas sekali," ujar dia dalam acara IDX Channel, Selasa (13/10/2020).

Kemudian, lanjut dia, pemerintah harus bisa memberikan informasi secara benar terkait UU Cipta Keja tersebut. Pihaknya pun ingin UU Cipta Kerja dijalani dulu apabila ada hal-hal yang belum disetujui bisa diperbaiki di tengah jalan.

"Kami di Batam akan siap menjalankan UU tersebut. Apalagi UU Cipta Kerja ini pro bisnis, pro investasi dan pro pekerja sebenarnya," tandas dia.

Sebelumnya, pengamat Ekonomi Piter Abdullah mengatakan, UU Cipta Kerja ini sudah pasti sangat menarik bagi investor. Karena semua kepentingan investor sudah diakomodasi dalam UU Cipta Kerja ini.

"Sudah pasti menarik. Cipta kerja ini kan hampir semua kepentingan investor diakomodasi," ujarnya saat dihubungi Okezone.

(dni)

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini