Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Harapan Sergio Busquets soal Karier Sepakbolanya

Djanti Virantika, Jurnalis · Selasa 13 Oktober 2020 14:30 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 13 620 2292882 harapan-sergio-busquets-soal-karier-sepakbolanya-1nVM5uAaxW.jpg Sergio Busquets. (Foto: Instagram/@5sergiob)

BARCELONA – Gelandang Barcelona, Sergio Busquets, menyadari usianya sudah tak muda lagi saat ini. Dalam kondisi ini, ia pun membicarakan lebih lanjut soal kariernya di dunia sepakbola.

Busquets saat ini diketahui sudah berusia 32 tahun. Ia akan merayakan ulang tahunnya yang 33 pada 16 Juli tahun depan. Dengan usianya tersebut, banyak orang sudah mulai meragukan performanya sebagai pesepakbola.

Sergio Busquets

Gelandang asal Spanyol itu sendiri turut menyadari bahwa dirinya sudah tak muda lagi sebagai pemain. Tetapi, Busquets siap menghadapi persaingan dengan pemain-pemain muda di tim yang dibelanya.

BACA JUGA: Bagi Busquets, Perlu Waktu hingga 6 Jam untuk Bicarakan Masalah di Barcelona

Ia sendiri punya harapan untuk tetap terus mengukir melanjutkan kariernya di dunia sepakbola dalam waktu yang panjang. Harapan khusus dimiliki Busquets soal kariernya di Tim Nasional (Timnas) Spanyol.

Busquets berharap bisa bertahan lebih lama lagi di timnas. Sejauh ini, ia sendiri diketahui sudah mengemas ke 119 caps sejak debutnya di La Furia Roja –julukan Timnas Spanyol– pada 2008.

“Saya fokus untuk pergi musim ke musim. Jelas bahwa saya tidak lagi berusia 20 tahun dan saya tidak dapat melihat jauh ke masa depan. Saya merasa baik-baik saja,” ujar Busquets, sebagaimana dikutip dari Goal, Selasa (13/10/2020).

"Itu tergantung pada situasi masing-masing pemain. Musim baru, tapi aneh telah dimulai. Saya harap saya bisa bertahan lama di tim nasional,” tukasnya.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini