Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sudah Bersih-Bersih, 4 Destinasi Wisata di Bali Siap Sambut Wisatawan

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Selasa 20 Oktober 2020 14:32 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 20 620 2296609 sudah-bersih-bersih-4-destinasi-wisata-di-bali-siap-sambut-wisatawan-9N7Wn7BWoi.jpeg Goa Lawah, Klungkung, Bali (Kemenparekraf)
A A A

KEMENTERIAN Pariwisata dan Ekonomi Kreatif meluncurkan Gerakan Bersih, Indah, Sehat, dan Aman (BISA) di empat destinasi wisata di Bali pada 17-19 Oktober 2020, sebagai upaya meningkatkan kesiapan destinasi wisata dalam memasuki masa adaptasi kebiasaan baru atau new normal.

Gerakan BISA itu digelar di Pantai Goa Lawah Kabupaten Klungkung; Batur Unesco Global Park Kabupaten Bangli; Desa Wisata Penglipuran Kabupaten Bangli; dan Destinasi Desa Wanagiri Kabupaten Buleleng.

Masyarakat diajak untuk bersih-bersih, menata, dan mengecat serta menyemprot disinfektan pada objek wisata tersebut.

Baca juga:  Cuti Bersama Oktober 2020, Yuk ke Pulau Bidadari dan Nikmati 5 Hal Menarik Ini

Deputi Bidang Sumber Daya dan Kelembagaan Wisnu Bawa Tarunajaya saat membuka Gerakan BISA di Pantai Goa Lawah mengatakan, gerakan ini merupakan inisiasi dan upaya menghadapi adaptasi kebiasaan baru menuju masyarakat yang produktif dan aman dari Covid-19.

“Kemenparekraf terus mendorong semua pihak untuk melakukan penerapan protokol kesehatan berbasis CHSE (Cleanliness, Health, Safety and Environmental Sustainability) pada destinasi dan usaha pariwisata. Di Bali ada 4 destinasi yang dilakukan secara bersamaan. Sehingga pada saat rebound nanti, destinasi wisata di Bali sudah siap,” ujar Wisnu Bawa Tarunajaya seperti dikutip dari siaran pers yang diterima Okezone, Selasa (20/10/2020).

 

Pada kesempatan yang sama Koordinator Kelembagaan Regional II Kemenparekraf Hendry Noviardi menjelaskan gerakan ini dapat mendukung destinasi pariwisata untuk menerapkan prinsip higienis dan sanitasi yang baik.

 Baca juga: Wonogiri Tawarkan Wisata Pantai, Tak Kalah Cantik dari Gunungkidul

“Gerakan bersih, indah, sehat, dan aman ini menjadi dorongan semangat bagi seluruh pemangku kepentingan di destinasi wisata, baik pengelola, wisatawan, maupun masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan di lingkungan destinasi wisata sehingga wisatawan menjadi merasa aman dan nyaman saat berwisata. Terlebih Bali merupakan salah satu pintu masuk wisatawan," ujarnya.

Follow Berita Okezone di Google News

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini