Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Lionel Messi Cetak Gol di 16 Musim Beruntun Liga Champions

Widi Agustian, Jurnalis · Kamis 22 Oktober 2020 14:00 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 22 620 2297765 lionel-messi-cetak-gol-di-16-musim-beruntun-liga-champions-p5dxjecY5N.jpg Lionel Messi (kanan) cetak satu gol dan satu assist di laga Barcelona vs Ferencvaros. (Foto: Laman resmi Barcelona)

LIONEL Messi mengukir sejarah di Liga Champions setelah mencetak gol dalam kemenangan Barcelona atas Ferencvaros dengan skor 5-1 di Camp Nou, Rabu 21 Oktober 2020 dini hari WIB.

Pemain berusia 33 tahun itu menjadi pemain kedua yang mencetak gol dalam kompetisi Liga Champions selama 16 musim berturut-turut setelah ia mencetak gol dalam laga melawan tim asal Hungaria tersebut.

Lionel Messi

Messi kini menyamai prestasi legenda Manchester United, Ryan Giggs, yang lebih dulu melakukannya. Lionel Messi pun bisa dibilang nenjadi bintang kemenangan Barcelona atas Ferencvaros di matchday pertama Grup G Liga Champions 2020-2021 tersebut. Selain mencetak gol, La Pulga –julukan Lionel Messi– juga membuat satu assist di laga tersebut.

Gol pertama Barcelona dicetak Lionel Messi pada menit 27 lewat eksekusi penalti. Hadiah penalti diberikan wasit Sandro Scharer setelah Lionel Messi dijatuhkan pemain belakang Ferencvaros di kotak terlarang. Gol yang dicetak Messi tersebut dihasilkan setelah dia melepaskan tendangan penalti ke sudut kanan bawah gawang.

Ada yang menarik sebelum Lionel Messi dijatuhkan di kotak terlarang Ferencvaros. Saat itu, Lionel Messi yang telah berusia 33 tahun menunjukkan kecapakannya dalam mendribel bola.

BACA JUGA: Mulai Bersinar di Barcelona, Fati Akui Belajar Banyak dari Lionel Messi

Mendribel bola dari tengah lapangan, Lionel Messi melewati tiga pemain Ferencvaros. Ujung-ujungnya, pelanggaran harus dilakukan pemain Ferencvaros untuk menghentikan pergerakan peraih enam trofi Ballon dOr tersebut.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini