Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ziyech Berikan Saran agar Van de Beek Bisa Tembus Skuad Utama Man United

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Senin 26 Oktober 2020 17:28 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 26 620 2299819 ziyech-berikan-saran-agar-van-de-beek-bisa-tembus-skuad-utama-man-united-8rjhXMrFac.jpg Penggawa Manchester United, Donny van de Beek (Foto: Twitter/Man United)

MANCHESTER - Penggawa Chelsea, Hakim Ziyech, memberikan saran untuk Donny van de Beek agar lebih sabar di Manchester United. Ziyech yakin mantan rekan setimnya di Ajax Amsterdam itu hanya butuh waktu untuk bisa mendapatkan kepercayaan dari pelatih Ole Gunnar Solskjaer.

Seperti diketahui, hingga saat ini Van de Beek memang belum mendapat kesempatan untuk tampil sebagai starter dari pelatih Ole Gunnar Solskjaer. Ada beberapa faktor yang membuat Van de Beek sulit mendapat tempat di lini tengah Manchester United.

Salah satunya adalah lantaran Man United telah memiliki Bruno Fernandes dan Paul Pogba di posisi tersebut saat ini. Meski demikian, gelandang 23 tahun itu terbilang cukup berkontribusi ketika berada di lapangan.

Melihat dari kenyataan tersebut, Ziyech pun mendesak Van de Beek untuk tetap berusaha menunjukkan performa terbaiknya bersama Setan Merah. Ia juga mengimbau gelandang 23 tahun itu untuk bersabar dalam usahanya untuk memantapkan dirinya di Old Trafford.

Baca juga: Keputusan Van de Beek Gabung Man United Dikritik Legenda Timnas Belanda

“Kami berbicara pada awalnya ketika dia pindah ke Man United, tetapi kami tidak berbicara tentang situasinya,” ujar Ziyech, seperti dilansir dari laman Goal International, Senin (26/10/2020).

 “Saya pikir dia (van de Beek) akan membutuhkan waktu juga, dia datang dari negara yang berbeda, gaya permainan yang berbeda,” lanjutnya.

“Dan saya tahu pasti akan membutuhkan waktu juga baginya untuk terbiasa dengan semuanya dan kemudian saya tahu pasti dia akan membawa kualitas ke skuad di sana, tambahnya.

“Baginya hal terpenting sekarang adalah tetap tenang. Saya yakin di layak untuk berada di sana (Manchester United),” sambungnya.

De Beek sendiri bergabung dengan Man United dari Ajax dengan nilai transfer 40 juta pounds pada bursa transfer musim panas 2020. Namun, pemain berusia 23 tahun itu belum pernah tampil di Liga Inggris 2020-2021 sejak menit awal.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini