Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jelang Long Weekend, Bagaimana Persiapan Pengusaha Bioskop?

Giri Hartomo, Jurnalis · Selasa 27 Oktober 2020 09:15 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 27 620 2300082 jelang-long-weekend-bagaimana-persiapan-pengusaha-bioskop-fnMghN1bie.jpg Bioskop (Foto: Healthline)

JAKARTA - Pada pekan ini, masyarakat akan dihadapkan pada long weekend alias libur panjang pada akhir Oktober. Hal ini seharusnya menjadi momentum bagi para pelaku usaha untuk menarik pelanggan sebanyak-banyaknya, tak terkecuali juga bagi pengusaha bioskop.

Lantas bagaimana persiapan para pengusaha bioskop dalam menghadapi long weekend ini?

Ketua Gabungan Pengusaha Bioskop Seluruh Indonesia (GPBSI) Djonny Syafruddin mengatakan, dalam menghadapi libur panjang tidak ada langkah khusus yang dilakukan oleh para pengusaha bioskop.

Baca Juga: Bioskop Kembali Dibuka, Pengusaha Kesulitan Cari Stok Film 

Para pengusaha bioskop sudah terbiasa menghadapi libur panjang. Oleh karena itu, persiapannya pun akan sama dengan libur panjang sebelum adanya pandemi, meskipun ada beberapa aspek yang dipersiapkan seperti penerapan protokol kesehatan.

Justru menurut Djonny, yang menjadi masalah adalah ada pada stok filmnya. Karena para produser masih enggan untuk menaruh filmnya di layar lebar.

“Enggak ada langkah-langkah kita kan sudah biasa menghadapi long weekend sudah biasa. Yang jadi masalah itu sekarang filmnya,” ujarnya saat dihubungi Okezone, Selasa (27/10/2020).

 

Menurut Djonny, persiapan dan effort seperti apapun akan terasa percuma jika filmnya tidak ada. Apalagi jika film yang ada merupakan keluaran lama dan minim peminatnya.

“Mau pakaai langkah apa kalau filmnya kurang bagus, kurang diminati kuncinya di film,” ucapnya.

Namun menurut Djonny, yang terpenting saat ini adalah bagaimana bioskop bisa beroperasi saja terlebih dahulu. Untuk urusan film, saat ini para pengusaha bioskop menggunakan stok yang ada meskipun harus keluaran lama.

“Pakai film apa lagi sih. Jadi kuncinya di situ enggak ada strategi lain,” ucapnya.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini