Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Solskjaer Nilai Pemain Man United Bermain Buruk saat Kalah dari Istanbul Basaksehir

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Kamis 05 November 2020 05:43 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 05 620 2304400 solskjaer-nilai-pemain-man-united-bermain-buruk-saat-kalah-dari-istanbul-basaksehir-3x60VIQKGh.jpg Anthony Martial lesu Man United kalah dari Istanbul Basaksehir. (Foto/Man United)

ISTANBUL – Ole Gunnar Solskjaer menilai Manchester United dihuni sejumlah pemain-pemain yang bagus. Namun, mengapa bisa kalah saat menghadapi wakil Turki, Istanbul Basaksehir di Liga Champions 2020-2021.

Manchester United bertamu ke markas Baseksehir dalam laga ketiga Grup H Liga Champions 2020-2021 di Stadion Fatih Terim, Kamis (5/11/2020) dini hari WIB. Setan Merah langsung mengambil inisiatif serangan sejak menit pertama. Namun, Baseksehir berhasil memimpin di babak pertama dengan skor 2-1 lewat skema serangan balik.

Foto/Reuters

Seusai laga, Solskjaer menyatakan bahwa penampilan anak asuhnya tidak bermain baik. Pelatih asal Norwegia itu merasa skuad Setan Merah—julukan Man United—tidak tampil agresif untuk mendapatkan tiga poin.

Baca juga: Roy Keane Berikan Komentar Negatif Tentang Man United, Maguire: Itu Tidak Benar

“Anda tidak hanya muncul dan mendapatkan tiga poin di Liga Champions. Kami tidak cukup baik, itu saja. Tidak mudah untuk menjadi positif ketika Anda kalah seperti yang kami lakukan, tetapi para pemain ini adalah pemain yang bagus,” ujarnya mengutip laman UEFA.

Gol pertama pasukan Okan Buruk berawal dari sepak pojok untuk Man United. Hanya saja, proses tendangan sudut itu mampu dimentahkan pemain Basaksehir. Edin Visca yang mendapat bola langsung menyodorkan umpan terobosan kepada Demba Ba.

Lini belakang Man United yang kosong, membuat Ba langsung berhadapan dengan kiper Man United yang dijaga Dean Henderson. Ia berhasil mencetak gol untuk Basaksehir di menit ke-12.

Lima menit menjelang paruh pertama berakhir, Basaksehir berhasil mencetak gol kembali. Gol tercipta melalui skema serangan balik, Edin Visca menambah keunggulan usai mendapat umpan dari Deniz Turuc.

Tertinggal dua gol membuat Setan Merah meningkatkan serangan. Hasilnya, Luke Shaw berhasil mengirim umpan kepada Anthony Martial yan diteruskan melalui sundulan dan merubah skor menjadi 2-1 pada menit 42.

Foto/Reuters

Namun, gol Martial menjadi yan terakhir bagi Man United pada laga itu. Setan Merah harus mengakui ketangguhan Baseksehir dengan skor 2-1.

Atas hasil itu, Man United Leipzig bertengger di posisi kedua. Poin mereka sama dengan RB Leipzig yang menang melawan Paris Saint-Germain (PSG) dengan skor 2-1. Sedangkan PSG berada di posisi ketiga dengan meraih tiga poin, sama dengan Baseksehir.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini