Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

AC Milan vs LOSC Lille, Duel Dua Kesebelasan Tak Terkalahkan

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Kamis 05 November 2020 19:09 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 05 620 2304909 ac-milan-vs-losc-lille-duel-dua-kesebelasan-tak-terkalahkan-7SfRAskM9t.jpg AC Milan menjamu Lille (Foto: Twitter/@LOSC_EN)

MILAN – Laga seru akan tersaji di Stadion San Siro pada matchday ketiga Liga Eropa 2020-2021 antara AC Milan vs LOSC Lille, Jumat 6 November dini hari WIB. Kedua kesebelasan punya benang merah, yakni sama-sama tidak terkalahkan.

Performa AC Milan memang menanjak sejak Liga Italia 2019-2020 dimulai lagi pada Juni lalu setelah sempat break akibat pandemi Covid-19. Sebelum break, Il Diavolo Rosso menelan kekalahan 1-2 dari Genoa di kandang sendiri.

Setelah itu, dalam 24 pertandingan beruntun di semua kompetisi, AC Milan tidak terkalahkan. Performa gemilang itu sukses dilanjutkan pada Liga Italia 2020-2021. Anak asuh Stefano Pioli menjadi pemuncak klasemen dengan koleksi 16 poin dari enam laga.

Baca juga: Lille Sudah Paham Cara Tundukkan AC Milan

AC Milan tak terkalahkan dalam 24 pertandingan (Foto: AC Milan)

Satu catatan lainnya, AC Milan selalu mencetak minimal dua gol dalam 13 pertandingan kompetitif terakhir, baik kandang mau pun tandang. Hal itu menandakan betapa mengerikannya kekuatan Zlatan Ibrahimovic dan kawan-kawan.

Di sisi lain, sang calon lawan LOSC Lille tidak kalah mentereng. Les Dogues tidak terkalahkan dalam 14 pertandingan terakhir di semua kompetisi. Bahkan, klub berkostum merah itu tidak pernah mengecap pahitnya kekalahan sejak Februari 2020.

Kekalahan terakhir Lille diderita dari Olympique Marseille pada 17 Februari 2020. Sejak itu, mereka menang sembilan kali dan imbang lima pertandingan. Tidak heran, Renato Sanches dan kawan-kawan kini nangkring di posisi kedua Liga Prancis 2020, di bawah Paris Saint-Germain (PSG) dengan 19 angka.

Tak pelak, laga kedua kesebelasan diprediksi berjalan menarik. Apalagi, AC Milan dan LOSC Lille menguasai dua tempat teratas di Grup H Liga Eropa 2020-2021. Wakil Italia itu duduk di puncak dengan nilai sempurna enam, sementara Lille mengukir empat angka di tempat kedua.

Kendati sama-sama tidak terkalahkan, performa terkini keduanya cukup bertolak belakang. AC Milan sukses mengukir empat kemenangan dari lima pertandingan terakhir. Satu-satunya hasil imbang diraih saat melawan AS Roma dengan skor 3-3.

LOSC Lille belum kalah sejak Februari 2020 (Foto: Twitter/@LOSC_EN)

Sementara itu, LOSC Lille justru hanya mencatatkan dua kemenangan dari lima pertandingan terakhir. Bahkan, anak asuh Christophe Gaultier sudah tidak menang dalam tiga pertandingan terkini karena selalu meraih hasil imbang.

Kedua kesebelasan tentu saja mengincar poin penuh untuk memuluskan langkah ke babak berikutnya. Tambahan tiga poin akan semakin mendekatkan AC Milan ke fase gugur. Sementara untuk Lille, tiga poin bakal menggusur posisi AC Milan di puncak.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini