Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Legenda Liverpool Ingin Lihat Brendan Rodgers Jadi Pelatih Man United

Ezha Herdanu, Jurnalis · Senin 09 November 2020 21:04 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 09 620 2306895 legenda-liverpool-ingin-lihat-brendan-rodgers-jadi-pelatih-man-united-eM90PBlFqe.jpg Brendan Rodegers (Foto: Ian Walton/REUTERS)

LONDON – Legenda Liverpool, Alan Brazil, memberikan saran kepada manajemen Manchester United untuk mempertimbangkan nama Brendan Rodgers sebagai pengganti Ole Gunnar Solskjer. Sebab, Brazil menilai Rodgers merupakan sosok pelatih berkualitas yang layak membesut tim seperti Man United.

Sebagaimana diketahui, posisi Solskjaer sebagai pelatih Man United memang tengah dispekulasikan kelanjutannya. Terlebih setelah Man United menjalani dua pertandingan terakhir mereka dengan hasil minor.

Ya, Man United baru saja mengalami dua kekalahan beruntun dari Arsenal di Liga Inggris dan Istanbul Basaksehir di Liga Champions 2020-2021. Dua hasil negatif tersebut membuat manajemen Man United gerah dan segera mendepak Solskjaer dari posisi pelatih klub mereka.

Ole Gunnar Solskjaer

Terlebih sebelum menelan dua kekalahan beruntun tersebut, Man United juga sempat dipermalukan oleh Tottenham Hotpsur dalam lanjutan Liga Inggris 2020-2021 beberapa waktu lalu. Di laga tersebut Setan Merah –julukan Man United– takluk dengan skor akhir 1-6 dari Tottenham.

Baca Juga: Keluar dari Starting XI Man United, Paul Pogba Memalukan

Sejumlah nama pelatih tenar seperti Mauricio Pochettino, Julian Nagelsmann, Massimiliano Allegri, hingga Rodgers kabarnya masuk dalam kandidat calon pelatih Man United. Sejauh ini Pochettino menjadi kandidat terkuatnya.

Akan tetapi menurut pandangan Brazil, manajemen Man United seharusnya lebih mempertimbangkan nama Rodgers. Pasalnya, Brazil menilai Rodgers sudah menunjukkan kualitasnya sebagai pelatih dengan membawa Leicester City kompetitif dalam dua musim terakhir.

Ya, Rodgers sendiri berhasil membawa Leicester hampir lolos ke Liga Champions 2020-2021. Namun hal tersebut akhirnya batal terwujud, lantaran Leicester hanya bisa menyelesaikan Liga Inggris 2019-2020 di posisi kelima.

“Saya akan memberi Brendan pekerjaan sebagai pelatih di Manchester United. Jika Ole pergi, maka saya tidak akan melihat jauh-jauh karena ada Brendan Rodgers di sana,” jelas Brazil, seperti dilaporkan oleh Talksport, Senin (9/11/2020).

Baca Juga: Penyebab Edinson Cavani Sulit Cetak Banyak Gol untuk Man United

“Dia melakukan pekerjaan yang brilian di Leicester. Ya, dia ditopang uang di klubnya, tapi saya tidak peduli, lihat klasemennya juga. Saya menilai bahwa dia merupakan salah satu pelatih kelas atas di Liga Inggris saat ini,” imbuh pria berusia 61 tahun tersebut.

Saat ini, Solskjaer boleh saja sedikit lebih tenang soal spekulasi masa depannya sebagai pelatih Man United. Pasalnya Solskjaer beru saja membawa Man United menang secara meyakinkan atas Everton dengan skor 3-1.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini