Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Timnas Indonesia U-19 Diperkuat Pemain Eks Klub Spanyol

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Sabtu 14 November 2020 14:46 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 14 620 2309535 timnas-indonesia-u-19-diperkuat-pemain-eks-klub-spanyol-o4pVaMp7QV.jpg Syukran Arabia. (Foto/Persebaya Surabaya)

JAKARTA – Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19, Shin Tae-yong telah memanggil 38 pemain untuk mengikuti pemusatan latihan atau training center (TC). TC akan berlaungsung mulai 13 hingga 23 November 2020 mendatang.

Skuad Garuda Muda akan menjalani latihan di Stadion Madya, Jakarta. Mereka latihan tanpa dipimpin Shin Tae-yong, yang masih berada di negara asalnya, Korea Selatan.

Foto/PSSI

"Kami memanggil sebanyak 38 pemain untuk TC di Jakarta. Para pemain merupakan pemain yang ikut serta pada virtual home training yang sudah berjalan hampir dua pekan ini," kata Shin Tae-yong mengutip laman PSSI, Sabtu (14/11/2020).

Baca juga: Latihan Timnas Indonesia U-19 dan Timnas U-16 hanya Diperkuat Satu Pemain Keturunan

"Mereka akan memulai latihan di lapangan pada Senin (16/11/2020). Saya memantau latihan secara virtual karena masih berada di Korea Selatan. Di lapangan nanti dibantu tim pelatih dari Indonesia," tambahnya.

Salah satu pemain yang memperkuat Timnas Indonesia U-19 kali ini adalah Syukran Arabia. Dia merupakan eks pemain yang pernah berseragam klub Spanyol, Leganes U-16.

Namun, pada musim lalu dia sudah tidak bersama akademi Leganes. Syukran memperkuat Persebaya Surabaya U-18.

Pemanggilannya ke Timnas U-19 menjadi yang pertama bagi Syukran. Di skuad Shin Tae-yong, dia bisa bermain sebagai bek tengah atau bek sayap.

Dipanggil ke Timnas Indonesia U-19, membuat Syukran Arabia bahagia. Dia pun bertekad mempertahankan posisinya agar tetap berada di skuad Shin Tae-yong.

Foto/Okezone

“Ini menjadi pemanggilan pertama saya untuk timnas. Saya bertekad untuk bekerja keras dan tentu memberikan hal yang terbaik,” ujarnya menyitir laman PSSI.

“Kesempatan ini sangat penting bagi karier saya," tambahnya.

TC di Jakarta ini sebagai persiapan menghadapi Piala AFC U-19 2020 yang rencananya akan digelar bulan Maret 2021 mendatang di Uzbekistan. Selain itu, Garuda Muda akan berlaga di ajang bergengsi yakni Piala Dunia U-20 yang notabene Indonesia menjadi tuan rumah.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini