Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Figo Merasa Ousmane Dembele Mirip Dirinya

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Minggu 15 November 2020 07:24 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 15 620 2309777 figo-merasa-ousmane-dembele-mirip-dirinya-3Wa02xDlx3.JPG Ousmane Dembele (Foto: Reuters)

MILAN – Legenda Portugal, Luis Figo, melihat saat ini dunia sepakbola dipenuhi oleh para pemain muda berbakat. Akan tetapi, mantan penggawa Real Madrid itu memberi perhatian khusus kepada winger Barcelona, Ousmane Dembele.

Figo pasalnya melihat Dembele sebagai pemain yang memiliki kemiripan dengannya ketika dahulu masih aktif bertanding. Hanya saja, Figo menyayangkan karena Dembele sering dibekap cedera yang membuat pemain berpaspor Prancis itu sering terpinggirkan dari skuad.

Menurut Figo, jika Dembele dalam keadaan sehat dan bisa bermain secara rutin, maka winger 23 tahun itu akan menjadi sosok yang diperhitungkan. Sebab, Dembele dinilai memiliki potensi besar yang ada dalam dirinya.

Baca juga: Luis Figo Dukung Keputusan Lionel Messi Tinggalkan Barcelona

Ousmane Dembele

“Jika Anda bertanya kepada saya siapa pemain yang mengingatkan saya pada cara saya bermain, saya akan mengatakan bahwa saya sangat menyukai Dembele. Dia bernasib buruk dengan cedera, tapi dia memiliki potensi yang sangat besar,” tutur Figo, dikutip dari Goal, Minggu (15/11/2020).

Selain Dembele, Figo juga dibuat terkesan dengan winger muda Barca lainnya, Ansu Fati, serta pemain buangan Arsenal yang kini bersinar di Bayern Munich, Serge Gnabry. Meski masih berusia muda, namun mereka dianggap punya kepercayaan diri yang bagus.

“Lalu ada orang lain seperti Gnabry di Bayern Munich; dia sangat bagus, masih muda. Mereka bermain sebagai pemain sayap dan saya suka kepercayaan diri mereka saat berhadapan dengan satu lawan satu,” jelas Figo.

“Ansu Fati juga sudah mulai seperti itu. Mereka adalah pemain yang saya suka karena mereka suka mengambil risiko dan mereka tidak takut. Dan itu penting untuk tim yang bermain dengan pemain sayap,” tandasnya.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini