Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Paul Pogba Mungkin Pergi dari Man United Akhir Musim Ini

Andika Pratama, Jurnalis · Rabu 18 November 2020 21:59 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 18 620 2312002 paul-pogba-mungkin-pergi-dari-man-united-akhir-musim-ini-4C26mloUuo.jpg Paul Pogba (Foto: Reuters/Paul Ellis)
A A A

MANCHESTER – Kabar kepergian Paul Pogba dari Manchester United kembali muncul. Isu itu kembali memanas beberapa waktu terakhir karena komentar Pogba saat membela Tim Nasional (Timnas) Prancis.

Menurut Sportsmole, The Red Devils –julukan Man United– enggan memperpanjang kontrak Pogba yang akan habis pada akhir musim depan. Padahal, ada klausul yang membuat Man United bisa memperpanjang masa bakti Pogba selama 12 bulan setelah kontraknya selesai.

Paul Pogba (Foto: Reuters)

Namun, Man United enggan mengaktifkan klausul tersebut. Padahal, jika Man United melakukan itu, harga jual Pogba akan lebih tinggi daripada sekarang. Menurut Transfermarkt, harga pasaran pemain berpaspor Prancis itu menyentuh 80 juta euro atau sekira Rp1,3 triliun.

Man United dikabarkan rela melepas pemain berpaspor Prancis itu, jika ada klub yang membayar 70 juta euro atau sekira Rp1,1 triliun. Dua klub yang gembira mendengar kabar tersebut, adalah Real Madrid dan Juventus.

BACA JUGA: Hubungan Paul Pogba dan Solskjaer Jadi Rumit

Madrid dikehatui sangat tertarik kepada Pogba sejak musim lalu. Sudah menjadi rahasia umum, bahwa Pogba punya impian membela Los Blancos –julukan Madrid– suatu saat nanti.

Selain itu, Pobga juga mengidolai Pelatih Madrid, Zinedine Zidane, sehingga isu transfer pemain berpaspor Prancis itu ke Santiago Bernabeu semakin kencang berhembus.

Follow Berita Okezone di Google News

Sementara itu, Pogba memiliki kenangan indah dengan Juventus. Pogba pernah bermain untuk Bianconeri –julukan Juventus– selama empat musim (2012-2016).

Pogba meraih delapan trofi domestik Italia bersama Juventus. Performa apik dan prestasi Pogba di Juventus membuat Man United memulangkan pemain jebolan akademi mereka tersebut pada musim panas 2016.

BACA JUGA: Deschamps Nilai Solskjaer Tak Kenal Baik Pogba

Man United mengelurkan biaya sebesar 105 juta euro (sekira Rp1,7 trilun) untuk membeli Pogba dari Juventus. Pemain asal Prancis itu diharapkan bisa menjadi motor permainan The Red Devils.

Setelah tampil apik pada musim debutnya, performa Pogba perlahan-lahan menurun. Alhasil, Man United pun enggan memperpanjang kontrak pemain berumur 27 tahun itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini