Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Liverpool vs Leicester, Klopp Waspada Kecepatan Jamie Vardy

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Sabtu 21 November 2020 17:18 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 21 620 2313681 liverpool-vs-leicester-klopp-waspada-kecepatan-jamie-vardy-fpKWEb2DzS.jpg Jamie Vardy. (Foto/Leicester City)

LIVERPOOL – Jurgen Klopp mewaspadai Jamie Vardy saat Liverpool meyambut Leicester City dalam pekan kesembilan Liga Inggris 2020-2021. Pelatih asal Jerman itu menyebut Vardy pemain yang tangguh dan pekerja keras.

Liverpool akan menjadi tuan rumah saat menghadapi Leicester di Anfield pada Senin 23 November 2020 dini hari WIB. Hanya saja, lini belakang The Reds—julukan Liverpool dalam kondisi rapuh.

Foto/Liverpool

Mereka kini dalam klasemen sementara berada di posisi ketiga dengan meraih 17 poin. Jumlah itu hanya terpaut satu poin dari skuad Brendan Rodgers—eks pelatih Liverpool.

Baca juga: Klopp Tak Bisa Pastikan Bek Baru untuk Liverpool Januari Nanti

Menjelang laga Klopp memuji penampilan The Foxes—julukan Leicester—pada Liga Inggris musim ini. Dia mengatakan bahwa Leicester berhasil mengelola pemain andalannya dari cedera.

“Tahun lalu mereka menunjukkan betapa bagusnya mereka. Gaya sedikit berubah (sekarang). Menangani cedera dengan sangat baik. Contoh bagus bagaimana menangani krisis cedera. Cara yang jelas tentang bagaimana mereka ingin bermain. Mereka adalah pesaing untuk segalanya,” tutur Klopp mengutip Metro, Sabtu (21/11/2020).

“Soal Vardy, dia pemain yang tangguh untuk dilawan. Kecepatannya sungguh luar biasa saat dia melakukannya. Dia adalah ancaman besar. Dia bertaruh dengan cara yang baik dengan baris terakhir.

“Level teknisnya juga sangat bagus. Jamie adalah pemain yang tepat. Melawan dia selalu merupakan tantangan," tambah pelatih asal Jerman itu.

Foto/Liverpool

Menghadapi Leicester, Liverpool sedang kekurangan bek tengah, setelah Virgin van Dijk cedera parah usai ditekel dua kaki oleh kiper Everton, Jordan Pickford. Akibatnya, Van Dijk mengalami cedera ligamen lutut dan harus menepi setidaknya hingga sembilan bulan atau hingga akhir musim.

Liverpool juga kehilangan Fabinho yang mengalami cedera hamstring. Gelandang asal Brasil itu merupakan pelapis Van Dijk sebelum menepi.

Klopp juga kehilangan Joe Gomez. Pemain berusia 23 tahun itu cedera lutut saat mengikuti latihan bersama Timnas Inggris dan dipastikan akan melewatkan semua laga Liga Inggris 2020-2021.

Terbaru, Liverpool kehilangan bek muda berbakar mereka, Rhys Williams. Bek berusia 19 tahun itu mengalami cedera pinggu saat membela Timnas Inggris U-21.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini