Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tampil Memukau, Thiago Silva Bakal Dapat Kontrak Baru dari Chelsea

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Kamis 26 November 2020 07:29 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 26 620 2316336 tampil-memukau-thiago-silva-bakal-dapat-kontrak-baru-dari-chelsea-RZeK8CCN9A.JPG Pemain Chelsea, Thiago Silva. (Foto: Reuters)

LONDON Thiago Silva bisa dikatakan telah berhasil melangkahkan kakinya dengan benar di Chelsea. Ia yang baru didatangkan secara gratis dari Paris Saint-Germain (PSG) pada musim panas 2020 kemarin, telah mampu memperlihatkan penampilan yang sangat memukau.

Gara-gara Silva, kini Chelsea memiliki pertahanan yang jauh lebih baik ketimbang musim sebelumnya. Bahkan disetiap Silva bermain, tepatnya di sembilan pertandingan yang terbagi di Liga Inggris, Liga Champions, dan Piala Liga Inggris, Chelsea belum pernah menelan kekalahan.

Silva mampu bermain dengan sangat luar biasa bersama Kurt Zouma yang merupakan partner regularnya di bek tengah Chelsea. Berkat segudang pengalaman yang dimiliki Silva itu, tak heran jika setiap dirinya bermain, Chelsea selalu sulit untuk dibobol.

Baca Juga: 5 Trio Lini Depan Paling Ganas di Sepanjang Sejarah Liga Inggris

Thiago Silva

Melihat penampilan menjanjikan yang diperlihatkan Silva, pelatih Chelsea, Frank Lampard ternyata dikabarkan berniat untuk terus mempertahankan bek asal Brasil tersebut. Jadi, menurut laporan dari The Sun, Kamis (26/11/2020), kini pihak The Blues sedang berusaha bernegosiasi dengan Silva untuk melakuakn perpanjangan kontrak baru.

Chelsea pun berkemungkinan besar dapat menambahkan masa bakti Silva di Stamford Bridge selama setahun lagi. Sebab dalam perjanjian awal mereka, Silva sepakat untuk menambahkan 12 bulan lagi jika Chelsea mengaktifkan klausul tersebut.

Tentu kehadiran Silva bisa semakin memperkuat pertahanan Chelsea yang saat ini memang belum memiliki bek tangguh lain selain Zouma. Pengalaman Silva yang sangat matang pun menjadi alasan ia dapat berkontribusi untuk Chelsea.

Bahkan salah satu penggawa Chelsea, Mason Mount, sempat mengatakan bahwa Silva adalah kunci keberhasilan The Blues di awal musim 2020-2021. Silva dapat meningkatkan pertahanan Chelsea dengan sangat baik menurut Mount.

Mount melihat Silva mampu memimpin lini pertahanan dengan sangat baik. Jadi, tak heran jika sejauh ini Chelsea baru kebobolan 10 gol dari sembilan laga yang sudah mereka mainkan di Liga Inggris 2020-2021.

Thiago Silva

“Ya, kami semua belajar satu sama lain. Ketika Anda memiliki pemain seperti Kai Havertz dan Timo Werner, lalu ada Thiago Silva yang telah melalui banyak hal dan berada di puncak permainan untuk waktu yang lama, maka Anda dapat belajar banyak dari pengalaman mereka hanya dengan berbicara dengannya selama lima menit saja,” ujar Mount, seperti diwartakan Football London, Kamis (26/11/2020).

“Dia (Thiago Silva) adalah pemain yang brilian dan ketika mereka masuk (ke pertandingan), itu sangat membantu para pemain muda dan memberi kami banyak pengalaman,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini