Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Upaya Bangka Belitung Pasarkan Pariwisata ke Dunia Lewat Digital

Antara, Jurnalis · Senin 30 November 2020 17:47 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 30 620 2318970 upaya-bangka-belitung-pasarkan-pariwisata-ke-dunia-lewat-digital-7kH7yUdhiP.jpg Pulau Lengkuas, destinasi wisata di Kabupaten Belitung (Indonesia.Travel)

PEMERINTAH Provinsi Kepulauan Bangka Belitung melatih tenaga kerja sektor pariwisata menguasai teknologi digital, guna mengoptimalkan pemasaran keindahan destinasi wisata di Negeri Serumpun Sebalai itu.

"Pelatihan digital ini sangat penting dalam memasarkan pariwisata ke pasar dunia, karena lebih tepat, cepat dan efisien," kata Gubernur Kepulauan Babel, Erzaldi Rosman Djohan saat membuka pelatihan digital marketing, ritail di Belitung, Senin (30/11/2020).

 Baca juga: Deretan Gunung Indah di Indonesia yang Pernah Meletus, Ile Ape hingga Merapi

Ia mengatakan pelatihan digital marketing dan digital ritail bagi tenaga kerja pariwisata di Balai Latihan Kerja Belitung, merupakan kerja sama Pemerintah Provinsi Bangka Belitung dengan Kementerian Koordinator Ekonomi dan Keuangan yang berkolaborasi dengan pemilik Rumah Kerja, Sandiaga Uno dan kartu prakerja.

“Dengan adanya pelatihan ini, kita mau memasarkan pariwisata Belitung yang menurut saya sudah berkelas dunia tapi belum dipasarkan dengan cara-cara kelas dunia,” ujarnya.

Menurut dia dengan dimulai pelatihan di Belitung ini, ke depannya akan dibuka pelatihan-pelatihan serupa di kabupaten-kabupaten lainnya.

“Daerah lain pun juga akan ikut, itu nanti tergantung dengan potensi daerah, intinya program ini diadakan secara merata antara Belitung, Belitung Timur, Bangka, Bangka Barat, Pangkalpinang dan sebagainya,” katanya.

Baca juga: Relawan Syok Dengar Pendakian Gunung Semeru Ditutup 

Namun demikian, kata dia semua itu tergantung dari kolaborasi dan integrasi antara gubernur dengan kepala daerah setempat karena, untuk keberhasilan ini, tidak bisa hanya dilakukan satu arah.

"Saya ingin para calon pencari kerja untuk fokus dan meningkatkan kemampuan melalui pelatihan kerja yang dapat membuka peluang dalam mendapatkan pekerjaan dan juga menjadi wirausaha handal terutama di bidang pariwisata," katanya.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini