Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Liverpool vs Ajax Jadi Ajang Kelleher Unjuk Gigi

Andika Pratama, Jurnalis · Kamis 03 Desember 2020 08:04 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 03 620 2320654 liverpool-vs-ajax-jadi-ajang-kelleher-unjuk-gigi-hIQHFAAP5c.jpg Caoimhin Kelleher (Foto: Twitter/@LFC)

LIVERPOOL – Kiper muda Liverpool, Caoimhin Kelleher, debut di Liga Champions saat timnya menang 1-0 atas Ajax Amsterdam. Meski baru berumur 22 tahun, Kelleher mampu tampil apik di bawah mistar gawang Liverpool.

Liverpool melawan Ajax dalam pertandingan kelima Grup D Liga Champions 2020-2021 di Anfield Stadium, Rabu 2 Desember 2020, dini hari WIB. The Reds –julukan Liverpool– butuh kemenangan atau minimal hasil imbang untuk lolos ke babak 16 besar setelah kalah 0-2 dari Atalanta pada pertandingan sebelumnya.

Caoimhin Kelleher (Foto: Reuters)

Pertandingan berjalan sulit untuk tuan rumah karena Ajax lebih mendominasi penguasaan bola. Sementara itu, The Reds lebih mengandalkan serangan balik untuk meraih kemenangan.

Liverpool dan Ajax gagal menciptakan gol selama 55 menit pertandingan berjalan. Akan tetapi, Curtis Jones memecah kebuntuan Liverpool pada menit ke-58. Gol Jones hadir karena kesalahan kiper Ajax, Andre Onana, dalam mengantisipasi umpan silang Neco Williams.

BACA JUGA: Sikat Ajax, Klopp Puas Liverpool Tampil Apik meski Sedang Pincang

Ajax mencoba menyamakan kedudukan sebelum babak kedua berakhir, tetapi tidak ada perubahan di papan skor. Penampilan apik Kelleher di bawah mistar gawang menjadi kunci clean sheet Liverpool pada dini hari tadi.

Pemain asal Irlandia itu menggagalkan empat upaya tepat sasaran Ajax. Salah satu aksi menawan Kelleher adalah saat menepis sundulan Klaas-Jan Huntelaar menjelang akhir pertandingan.

Kelleher membayar kepercayaan sang pelatih, Jurgen Klopp, yang mempercayainya mengisi posisi Alisson Becker. Sekadar informasi, Alisson absen karena cedera hamstring.

“Jelas, saya sangat senang ketika mengetahuinya (main lawan Ajax), lalu mencoba untuk fokus pada permainan dari sana. Saya hanya bekerja keras setiap hari dalam latihan, mempersiapkan diri. Saya selalu berpikir jika ada kesempatan, saya harus siap untuk itu," kata Kelleher, mengutip dari laman remsi Liverpool, Kamis (3/12/2020).

Jurgen Kloppp dan Caoimhin Kelleher (Foto: Reuters)

“Saya senang melakukannya, hanya untuk menjaga tim tetap di dalamnya (permainan) dan mendapatkan tiga poin. Untuk itulah saya ada di sana dan untungnya saya bisa membantu tim,” tuturnya.

“Ketika saya mendapatkan kesempatan, saya hanya perlu mengambilnya. Saya pikir saya telah melakukannya dengan baik. Jadi, semoga saya bisa terus maju dan jika mendapatkan kesempatan lain, saya akan memaksimalkannya lagi,” ucap Kelleher.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini