Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Quartararo Masih Optimis dengan Motor Balap Yamaha

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Kamis 03 Desember 2020 19:36 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 03 620 2321207 quartararo-masih-optimis-dengan-motor-balap-yamaha-eZw7dw2Rgc.jpg Pembalap Yamaha, Fabio Quartararo (Foto: MotoGP)

PARIS – Fabio Quartararo harus mengalami keterpurukan di Kejuaraan Dunia MotoGP 2020. Pada awalnya, Quartararo adalah kandidat terkuat peraih gelar juara. Akan tetapi, begitu memasuki sri ketiga, Quartararo mulai menampilkan performa yang tidak konsisten.

Berkebalikan dari Quartararo, rekan setimnya di MotoGP 2020, Franco Morbidelli, justru menampilkan performa menanjak. Pada akhirnya, Quartararo finis kedelapan di klasemen kejuaraan, sedangkan Morbidelli menjadi runner-up.

Dalam gelaran MotoGP 2020, Quartararo sejatinya menggunakan motor balap Yamaha keluaran terbaru, sedangkan Morbidelli memakai versi 2019. Maka dari itu, dapat disimpulkan bahwa motor balap Yamaha keluaran 2019 lebih baik ketimbang versi 2020.

Baca juga: Juara Dunia MotoGP 2020 Membedah Motor Balap Suzuki

Fabio Quartararo dan Franco Morbidelli

Hal itulah yang membuat Quartararo tetap optimis. Menurutnya, jika Yamaha bisa melakukan pengembangan motor ke arah yang benar, maka mereka bisa bersaing untuk gelar juara di MotoGP 2021.

“Pasti ada solusi. Sepeda motor tahun lalu bekerja dengan sangat baik. Anda hanya perlu menemukan cara untuk meningkatkan di mana kami mendapatkan kesulitan," ujar Quartararo, dikutip dari Speedweek, Kamis (3/12/2020).

“Jika kami membandingkan data dengan milik Franco, maka cukup jelas bahwa kami melewatkan sesuatu saat berbelok, ditambah grip pada roda belakang,” paparnya.

“Anda hanya perlu mengerjakannya dan menganalisisnya. Saya pikir Yamaha sangat termotivasi. Anda melihat bahwa motor tahun 2020 adalah bencana dalam beberapa balapan terakhir - untuk semua pembalap (Yamaha)," tandas pembalap berkebangsaan Prancis itu.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini