Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kroos Sangat Suka Tradisi Madrid yang Boleh Langsung Pulang saat Laga Berakhir

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Selasa 08 Desember 2020 17:29 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 08 620 2324020 kroos-sangat-suka-tradisi-madrid-yang-boleh-langsung-pulang-saat-laga-berakhir-EKpcsvLSaj.JPG Toni Kroos (kiri) bersama Rodrygo Goes dan Raphael Varane. (Foto: Reuters)

MADRID – Gelandang asal Jerman, Toni Kroos, mengaku sangat menyukai tradisi Real Madrid yang membolehkannya langsung pulang usai bertanding. Menurutnya hal itu sangat baik karena ia jadi bisa beristirahat lebih lama usai lelah berjuang di lapangan.

Kroos berkata seperti itu karena sewaktu di Bayern Munich ia harus mengikuti tradisi klub tersebut yang mengharuskan tiap pemain ikut makan malam bersama usai laga berakhir. Menurut Kroos hal itu adalah hal yang paling ia tak sukai.

Sebab terkadang Kroos merasa tidak ingin makan bersama disaat dirinya sedang ingin beristirahat. Tradisi Madrid yang membolehkan dirinya langsung pulang itu pun ternyata menjadi salah satu alasan Kroos betah di Los Blancos.

Baca Juga: Mino Raiola: Erling Haaland ke Real Madrid? Lihat Nanti

Toni Kroos

“Untuk di Real Madrid kami bisa langsung pulang setelah pertandingan. Namun ketika di Bayern sama sekali tidak seperti itu, terutama dengan pertandingan tandang di kompetisi Eropa, di mana kami selalu makan malam bersama,” jelas Kroos, seperti yang dilansir dari AS, Selasa (8/12/2020).

"Tapi ada beberapa pertandingan di mana Anda merasa tidak ingin melakukannya setelah itu (makan bersama usai laga berakhir). Sejujurnya saya tidak pernah menyukainya. Saya lebih suka apa yang bisa saya lakukan sekarang (langsung pulang dari laga),” tambahnya.

Sekadar informasi saja, Bayern memang memiliki sebuah tradisi untuk selalu makan bersama ketika sedang melakoni laga tandang, khususnya di ajang Liga Champions karena akan pergi ke negara lain. Tentu maksudnya adalah untuk mengakrabkan diri antara pemain satu dengan lainnya.

Tradisi itu pun ternyat tak disukai oleh Kroos. Sebab terkadang ia sedang dalam tidak mood untuk makan bersama usai bermain di suatu pertandingan.

Ketika sedang tak mau dipaksa makan bersama tapi harus menuruti tradisi itulah yang membuat Kroos tak suka kebiasaan di Bayern itu. Ambil contoh jika Bayern habis menelan kekalahan atau meraih hasil imbang, tentu makan bersama bukanlah sesuatu hal yang ingin dilakukan Kroos pada saat itu.

Toni Kroos saat membela Bayern

Hal tersebutlah yang pada akhirnya acara makan bersama menjadi hal yang tak disukai Kroos ketika membela Bayern. Bahkan ia sangat membenci tradisi tersebut.

Untungnya, tradisi yang dibenci Kroos saat di Bayern itu tak diterapkan Madrid. Jadi, Kroos bisa langsung beristirahat di rumah atau penginapan ketika pertandingan telah berakhir.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini