Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Para Pemain Real Madrid 100% Dukung Zinedine Zidane

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Rabu 09 Desember 2020 07:34 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 09 620 2324237 para-pemain-real-madrid-100-dukung-zinedine-zidane-LAjBBU7wGC.jpg Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane (Foto: UEFA)

MADRID – Penampilan tidak konsisten yang ditunjukkan Real Madrid di awal musim kompetisi 2020-2021 membuat kelanjutan karier Zinedine Zidane sebagai pelatih Los Blancos dipertanyakan. Meski begitu, para pemain Madrid nyatanya memberikan dukungannya 100 persen agar Zidane bertahan.

Gelandang Madrid, Casemiro, tidak memungkiri bahwa di awal musim ini Madrid memang mendapatkan sejumlah hasil yang di bawah ekspektasi. Akan tetapi, bukan berarti hal itu lantas menjadikan Zidane sebagai pelatih yang buruk.

Musim lalu pasalnya Zidane berhasil membawa Madrid menjuarai Liga Spanyol. Selain itu, beberapa musim lalu Zidane juga mengantarkan Los Blancos menjuarai Liga Champions selama tiga kali beruntun.

Baca juga: Conte Sadar Inter Harus Lakukan Apa pun untuk Menang

Zinedine Zidane

Menurut Casemiro, itu adalah bukti nyata bahwa Zidane merupakan pelatih berkualitas. Adapun mengenai inkonsistensi Madrid saat ini dinilai terjadi karena banyak faktor. Selain karena jadwal padat, banyak di antara para penggawa Madrid yang juga mengalami cedera.

"Apa yang bisa saya katakan tentang Zidane dan sejarah yang dia buat di klub ini. Tahun lalu dia memenangkan dua gelar bersama kami dan kami sering tidak menyadari apa yang sudah dia lakukan,” jelas Casemiro, dinukil dari laman resmi Real Madrid, Rabu (9/12/2020).

“Kami tahu bahwa tahun ini musim yang aneh, tidak hanya untuk Real Madrid. Kami bermain game setiap 2-3 hari, pramusim tidak bagus, kami bukan mesin dan kami banyak mengalami cedera,” paparnya.

“Seluruh tim 100 persen di belakang pelatih. Kami percaya pada pekerjaannya dan kami sangat menghargai apa yang dia lakukan dengan kami," tukas gelandang asal Brasil itu.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini