Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Berhasil Gagalkan Gol Inter, Bek Shakhtar Donetsk: Terima Kasih Lukaku!

Ezha Herdanu, Jurnalis · Jum'at 11 Desember 2020 07:21 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 11 620 2325568 berhasil-gagalkan-gol-inter-bek-shakhtar-donetsk-terima-kasih-lukaku-23wOhvrnlr.jpg Shakhtar Donetsk vs Inter Milan (Foto: Alessandro Garofalo/REUTERS)

MILAN – Inter Milan terpaksa harus meraih hasil kurang mengesankan ketika menjalani pekan keenam Grup B Liga Champions musim 2020-2021. Menghadapi Shakhtar Donetsk, I Nerazzurri –julukan Inter– harus puas menyelesaikan laga dengan skor 0-0.

Dalam pertandingan yang dimainkan di Stadio Giuseppe Meazza, Kamis 10 Desember 2020, dini hari WIB, Inter sebenarnya tampil mendominasi. Bahkan beberapa kali Inter berhasil mendapatkan kans untuk mencetak ke gawang Shakhtar.

Akan tetapi penyelesaian akhir yang buruk ditambah rapatnya pertahanan Shakhtar, membuat segala upaya Inter terbuang sia-sia. Babak pertama berakhir, skor 0-0 pun masih tetap menghiasi papan skor laga Inter kontra Shakhtar.

Romelu Lukaku

Pada babak kedua, Inter yang membutuhkan kemenangan demi lolos ke babak 16 Besar Liga Champions 2020-2021 tampil semakin menekan. Inter sendiri mendapatkan kans emas di pengujung pertandingan melawan Shakhtar.

Baca Juga: Nyaris Gagal, Rose Sebut Borussia Monchengladbach Pantas Lolos 

Ya, pada menit ke-89, Inter sebenarnya berpeluang memenangkan pertandingan melalui sundulan Alexis Sanchez. Akan tetapi peluang emas yang didapatkan Sanchez itu gagal jadi gol, lantaran bola hasil sundulannya mengenai Romelu Lukaku.

Gara-gara hasil imbang dengan Shakhtar, membuat langkah Inter di Liga Champions 2020-2021 terhenti. Ya, tim asuhan Antonio Conte tersebut harus rela berada di juru kunci Grup B Liga Champions 2020-2021 dengan hanya mengoleksi 6 poin dari enam laga yang mereka lakoni.

Seusai pertandingan melawan Inter, salah satu pemain bertahan Shakhtar, Mykola Matvienko, pun memberikan komentar. Matvienko mengakui bahwa Shakhtar sangat berhutang budi terhadap aksi Lukaku tersebut.

Inter Milan vs Shakhtar Donetsk

“Terima kasih kepada Lukaku, dia membantu kami menghentikan tembakan terakhir yang mencapai sasaran. Inter ingin menang, namun kami juga mempunyai keinginan yang sama,” jelas Matvienko, seperti dikutip dari Goal, Jumat (11/12/2020).

Baca Juga: Inter Milan Merana, Valentino Lazaro Gembira Bersama Monchengladbach 

“Kami mungkin bisa berkata bahwa hasil ini positif dan Shakhtar pantas untuk bermain di Liga Eropa. Selama pertandingan, kami melewatkan beberapa kesempatan. Kalau dipikir-pikir, kami menyesali apa yang mampu kami lakukan di sini,” tuntas pemain berusia 24 tahun itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini