Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Gugur di Liga Champions, Vidal Pastikan Inter Bakal Rebut Scudetto

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Sabtu 12 Desember 2020 07:57 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 12 620 2326236 gugur-di-liga-champions-vidal-pastikan-inter-bakal-rebut-scudetto-PmFRUDmgI1.JPG Pemain Inter Milan, Arturo Vidal. (Foto:Reuters)

MILAN Inter Milan dipastikan telah gugur dari ajang Liga Champions 2020-2021. Hal itu karena mereka menempati posisi terbawah alias di peringkat keempat dari Grup B usai hanya bisa mengoleksi total enam poin dari enam laga yang sudah mereka mainkan.

Inter kalah saing dengan Shakhtar Donetsk yang menempati peringkat ketiga dan bakal tampil di ajang Liga Eropa 2020-2021. Inter juga kalah banyak dari Real Madrid serta Borussia Monchengladbach yang memastikan diri lolos ke babak 16 besar Liga Champions.

Kegagalan Inter di Liga Champions membuat tim tersebut kini tak memiliki kompetisi Eropa apa pun. Jadi, Inter hanya bisa berpeluang meraih gelar juara Liga Italia serta Coppa Italia di musim 2020-2021 ini.

Baca Juga: Rivaldo Sebut Barcelona Tak Layak Bersaing di Liga Champions Musim Ini

Suasana laga Inter vs Shakhtar

Hal itu pun sangat disesali oleh pemain anyar Inter, yakni Arturo Vidal. Sebab Vidal yang baru bergabung pada musim panas 2020 kemarin sudah bertekad mengantarkan Nerazzurri untuk menjadi raja Eropa di musim ini.

Akan tetapi, keinginan Vidal itu langsung menguap lebih cepat dari yang ia kira. Ya, Vidal tak menyangka Inter bisa tersingkir dari ajang Liga Champions ketika kompetisi tersebut masih memainkan fase grup.

Kendati kecewa, namun Vidal memastikan Inter takkan melemah begitu saja. Justru kegagalan di Liga Champions dikatakan Vidal semakin membuat Inter bersemangat untuk meraih gelar juara Liga Italia 2020-2021.

Vidal percaya peluang Inter untuk merebut scudetto di musim ini akan semakin besar karena tim asuhan Antonio Conte itu bisa fokus di Liga Italia. Dengan hanya memainkan kompetisi lokal, Inter jelas mendapatkan keuntungan karena tak memiliki jadwal yang padat seperti yang dimiliki oleh beberapa pesaing terberat mereka di Liga Italia.

“Sangatlah mengecewakan melewatkan kesempatan unik untuk bisa lolos ke babak 16 besar Liga Champions. Akan tetapi, kami akan bangkit dan belajar dari kesalahan kami dan memberikan yang terbaik, lalu menempatkan semuanya di setiap pertandingan untuk memenangkan Scudetto, forza Inter,” kata Vidal, melansir dari Football Italia, Sabtu (12/12/2020).

Arturo Vidal

Peluang Inter sejauh ini untuk memperebutkan gelar juara Liga Italia 2020-2021 terbilang cukup besar. Sebab Inter saat ini bertengger di urutan kedua di klasemen sementara Liga Italia 2020-2021 usai mengoleksi 21 poin.

Inter hanya tertinggal enam poin saja dari AC Milan yang berada di urutan pertama di kompetisi tersebut. Dengan Liga Italia yang masih menyisakan banyak laga, maka peluang Inter menyalip Milan sangatlah besar. Itulah yang kini menjadi target Vidal bersama Inter di sisa musim 2020-2021.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini