Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Stefano Pioli Yakin Bisa Antarkan Milan Rebut Gelar Juara di Musim Ini

Yova Adhiansyah, Jurnalis · Minggu 13 Desember 2020 09:21 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 13 620 2326682 stefano-pioli-yakin-bisa-antarkan-milan-rebut-gelar-juara-di-musim-ini-v5Mg0RIiJa.jpg Pelatih AC Milan, Stefano Pioli. (Foto: Laman resmi Milan)
A A A

MILAN - Untuk pertama kali dalam kariernya sebagai pelatih, Stefano Pioli merasa ada kemungkinan dirinya bisa meraih gelar juara bersama klub yang sedang ditanganinya, yakni AC Milan. Hal itu pun membuat Pioli merasa senang sekaligus antusia.

Stefano Pioli merasa bahwa di Milan dirinya berada di tempat yang tepat pada waktu yang tepat. Karena ia berpeluang untuk memenangkan gelar pertamanya dalam karier kepelatihannya.

Sejak pensiun sebagai pemain pada 1999, Pioli mulai menekuni kariernya sebagai pelatih. Salernitana menjadi klub pertama yang ditanganinya pada 2003/2004.

Baca Juga: Milan Hanya Kalah Sekali Sejak Maret 2020, Pioli: Kami Memang Tim Kuat!

Stefano Pioli

Setelah itu adalah 12 klub yang dibelanya termasuk Milan saat ini. Tetapi sepanjang perjalanan karier kepelatihannya dia belum pernah membawa trofi juara di klub.

Karena itu, Pioli berharap dapat menghadirkan trofi pertamanya di musim ini. Peluang itu cukup terbuka mengingat Milan saat ini menduduki puncak klasemen setelah belum terkalahkan dalam 10 pertandingan terakhir di Serie A.

"Saya tahu lemari piala saya kosong, tetapi saya tetap yakin dengan kemampuan saya dan saya memberi tahu ibu saya bahwa akan segera ada trofi. Seorang pelatih membutuhkan skuat yang tepat dan sampai hari ini, saya tidak memiliki itu," ungkap Pioli dikutip dari La Gazzetta dello Sport, Sabtu (12/12/2020).

Follow Berita Okezone di Google News

"Dari pengalaman saya sebelumnya di Lazio, Inter dan Fiorentina, satu-satunya yang saya sesali adalah Lazio, karena kami memainkan sepak bola yang fantastis pada tahun pertama. Dengan pengalaman yang saya miliki sekarang, saya akan menghadapi situasi tertentu secara berbeda. Saya tidak melakukan intervensi dengan cara yang benar untuk menyelesaikannya," tambahnya

Stefano Pioli

"Secara umum, saya mengatakan beberapa pelatih yang lebih muda sudah lengkap, tapi saya membutuhkan lebih banyak waktu. Sekarang, saya menganggap diri saya cocok untuk tim mana pun, tetapi di Milan saya merasa bahwa saya berada di tempat yang tepat pada waktu yang tepat," pungkas Pioli.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini