Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Philippe Coutinho Masuk Daftar Jual Barcelona

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Rabu 23 Desember 2020 17:48 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 23 620 2332981 philippe-coutinho-masuk-daftar-jual-barcelona-J3IZ9fFlwP.jpg Philippe Coutinho (Foto: Reuters)

BARCELONA - Kondisi keuangan Barcelona memburuk sehingga mereka harus segera menjual pemainnya demi keluar dari situasi sulit. Philippe Coutinho adalah salah satu pemain yang disebut segera diuangkan Barcelona.

Coutinho ditebus Barcelona dari Liverpool dengan harga 145 juta euro (Rp2,5 triliun) pada Januari 2018. Akan tetapi, karena dianggap tidak menampilkan performa yang sesuai ekspektasi, dia dipinjamkan ke Bayern Munich pada musim 2019-2020.

Philippe Coutinho (Foto: Twitter/@FCBarcelona)

Awalnya, pemain asal Brasil mau dijual. Akan tetapi, karena tidak tampil luar biasa di Bayern, dia pun dipulangkan ke Barcelona pada musim panas 2020.

Seperti dikabarkan Sportskeeda, Blaugrana –julukan Barcelona– sudah tak sanggup membayar gaji Coutinho. Barcelona tidak memiliki pilihan selain menjual sang pemain.

Penampilan Coutinho juga masih jauh dari harapan. Coutinho baru membuat tiga gol dan dua assist sejauh ini. Selain itu, dia juga rawan cedera dan sudah beberapa kali absen.

BACA JUGA: Pindah ke Real Madrid atau Barcelona, Mohamed Salah Disebut Turun Kasta

Oleh sebab itu, Barcelona siap melepaskannya dengan harga 50 juta euro (Rp865 miliar). Selain Coutinho, Barcelona juga berencana untuk mengobral beberapa pemain lainnya, seperti Junior Firpo, Riqui Puig dan Samuel Umtiti.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini