Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Demi Tiga Poin untuk Chelsea, Lampard Ogah Anggap Remeh Arsenal

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Kamis 24 Desember 2020 07:03 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 24 620 2333193 demi-tiga-poin-untuk-chelsea-lampard-ogah-anggap-remeh-arsenal-MO7pEJoBsH.JPG Pelatih Chelsea, Frank Lampard. (Foto: Reuters)

LONDON Chelsea bakal bertandang ke markas Arsenal di laga lanjutan Liga Inggris pada Minggu 27 Desember 2020 dini hari WIB. Dalam pertemuan itu, Chelsea pun bisa dikatakan sedikit lebih diunggulkan ketimbang Arsenal.

Alasannya jelas karena saat ini Arsenal tengah dalam permainan terburuk mereka. Tercatat skuad asuhan Mikel Arteta itu belum merasakan kemenangan lagi selama tujuh pertandingan terakhir mereka di Liga Inggris.

Gara-gara kehilangan banyak poin, tak heran jika pada saat ini Arsenal bertengger di peringkat ke-15. Mengetahui semua hal itu, banyak yang langsung berpikiran bahwa Chelsea akan menang mudah atas The Gunners.

Baca Juga: Hadapi Arsenal, Lampard Sebut Chelsea Tanpa Ziyech, Chilwell, dan James

Para pemain Chelsea

Kendati begitu, Lampard justru tak percaya dengan segala pandangan tersebut. Menurut pelatih Chelsea itu, Arsenal tetaplah tim yang sangat berbahaya. Jadi, Lampard enggan meremahkan Arsenal yang tengah dalam masa keterpurukan itu.

Malahan dengan keadaan yang terpuruk itu, Lampard percaya banyak pelatih yang semakin berusaha berkembang agar bisa bangkit. Apalagi mengingat laga nanti adalah derby London, di mana ada gengsi yang harus dijaga di sana.

Dengan gengsi yang amat besar di antara kedua klub asal kota London tersebut, Lampard percaya para pemain Arsenal akan semakin termotivasi untuk bisa memenangkan pertandingan yang berlangsung Stadion Emirates itu.

Dengan kondisi seperti itu, Lampard percaya para pemainnya harus lebih berhati-hati lagi. Ia tak mau para penggawa Chelsea memandang sebelah mata para pemain Arsenal, yang justru bisa saja justru membuat timnya kalah di pertandingan bertajuk big match tersebut.

“Saya tidak ingin berbicara tentang pertandingan mereka (Arsenal), mereka hanyalah tim yang bagus dengan manajer yang baik. Untuk hasil buruk? Untuk sekarang ini mereka hanya sedang dalam momen yang sulit, '' kata Lampard.

Suasana laga Arsenal vs Man City di Piala Liga Inggris

“Bukan urusan saya di mana mereka berada saat ini (terkait posisi Arsenal di klasemen Liga Inggris 2020-2012), perhatian saya adalah kepada tim mereka secara langsung dan mereka adalah tim berkualitas tinggi,” lanjut pelatih asal Inggris tersebut.

“Ketika Anda bermain di sebuah laga derby, maka Anda harus melupakan segalanya. Kami tetap akan memperkirakan kami bakal menghadapi tim terbaik Arsenal, yang memang dilatih dengan baik dan telah melakukan rotasi,” tutup Lampard.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini