Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Chelsea Coba Curi Haaland dari Dortmund

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Kamis 24 Desember 2020 14:59 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 24 620 2333410 chelsea-coba-curi-haaland-dari-dortmund-FMst6UShsr.jpg Erling Haaland (Foto: Reuters)

LONDON Chelsea kabarnya ikut bersaing untuk mendapatkan jasa penyerang Borussia Dortmund, Erling Haaland. The Blues –julukan Chelsea– tertarik kepada Haaland karena penampilan impresifnya sejak musim lalu.

Haaland membuktikan, bahwa dirinya merupakan salah satu penyerang terbaik dunia. Di musim kompetisi 2020-2021, bomber 20 tahun itu telah membukukan 17 gol dan tiga assist dalam 14 pertandingan di semua ajang.

Erling Haaland (Foto: Reuters)

Meski Haaland baru datang ke Dortmund pada musim dingin 2020, sudah banyak tim yang berusaha merebut sang pemain. Padahal, kontraknya masih berlaku sampai 30 Juni 2024.

Seperti dikabarkan Sportskeeda, Kamis (24/12/2020), Chelsea berharap bisa mendatangkan Haaland pada musim panas 2021. Dia menjadi target utama The Blues, bersama Declan Rice.

Namun, Chelsea harus menjual beberapa pemainnya demi mendapatkan tanda tangan Haaland. Maklum, biaya untuk memboyong Haaland dari Dortmund tidak murah.

BACA JUGA: Demi Tiga Poin untuk Chelsea, Lampard Ogah Anggap Remeh Arsenal

Beberapa pemain yang bakal dilepas Chelsea, adalah Anthonio Rudiger, Andreas Christensen, Jorginho, Marcos Alonso dan Danny Drinkwater. Mereka kurang mendapatkan waktu bermain pada musim kedua Frank Lampard sebagai Pelatih Chelsea.

Uang hasil penjualan pemain-pemain itu diyakini cukup untuk membeli Haaland dan Rice. Kedua pemain itu diprediksi bisa membuat Chelsea bakal semakin kuat pada tahun depan.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini