Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Gara-Gara Rossi, Petronas Yamaha SRT kian Bersemangat Sambut MotoGP 2021

Ezha Herdanu, Jurnalis · Kamis 31 Desember 2020 04:34 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 31 620 2336664 gara-gara-rossi-petronas-yamaha-srt-kian-bersemangat-sambut-motogp-2021-rFdmMCsKC1.jpg Valentino Rossi (Foto: motogp.com)

MOL – Franco Morbidelli mengaku sangat antusias menyambut kehadiran Valentino Rossi di Tim Petronas Yamaha SRT. Morbidelli pun merasa bahwa kehadiran Rossi bakal memberikan suntikan semangat tambahan kepada Tim Petronas Yamaha SRT menyambut MotoGP musim 2021.

Sebagaimana diketahui, masa depan Rossi sebagai pembalap MotoGP memang akhirnya terjawab beberapa waktu lalu. Ya, Rossi memastikan diri bakal tetap ikut ambil bagian dalam kejuaraan dunia MotoGP tahun depan.

Rossi akhirnya memutuskan untuk menerima tawaran bergabung dengan Tim Petronas Yamaha SRT. Meski membela tim satelit, Rossi bakal dapat keistimewaan dengan dipasok motor pabrikan di MotoGP musim depan.

Valentino Rossi

Dengan hadirnya kabar ini, maka berakhir sudah drama kepindahan The Doctor –julukan Rossi– yang berjalan cukup lama. Ya, negosiasi antara Rossi dan Tim Petronas Yamaha memang sempat berjalan alot beberapa waktu lalu.

Baca Juga: Carlos Checa: Sulit bagi Valentino Rossi untuk Menang Lagi 

Penyebabnya, Rossi ingin membawa seluruh mekaniknya di tim pabrikan ke Tim Petronas Yamaha SRT. Akan tetapi manajemen Tim Petronas Yamaha SRT menolak untuk melakukan perombakan tim berskala besar di MotoGP 2021.

Setelah melakukan negosiasi panjang, Rossi akhirnya menerima tuntutan Tim Petronas Yamaha SRT dengan hanya membawa tiga kru saja. Rossi pun mengaku perasaannya campur aduk ketika memutuskan bergabung dengan Tim Petronas Yamaha SRT.

Morbidelli sendiri bakal sangat menyambut kehadiran Rossi yang juga mantan mentornya di akademi balap VR46 di Tim Petronas Yamaha SRT. Terlebih, Morbidelli yakin Rossi akan menghadirkan tambahan semangat bagi Tim Petronas Yamaha SRT di MotoGP 2021.

“Jelas, orang akan lebih bersemangat bekerja dengan Vale. Ia seorang legenda dan anggota tim kami akan bekerja lebih semangat karena itulah yang selalu diberikan Vale kepada orang-orang di sekitarnya,” jelas Morbidelli, seperti disadur dari GPOne, Kamis (31/12/2020).

Valentino Rossi

“Vale akan memberi motivasi ekstra kepada orang-orang di sekitar hanya dengan cara menjadi dirinya sendiri. Ini bukan berarti orang-orang di tim kami bekerja dengan suasana hati yang buruk,” sambung pembalap berusia 26 tahun tersebut.

“Tim kami selalu punya atmosfer yang baik, orang-orangnya periang karena kami selalu dapat hasil baik dan bersenang-senang. Akan tetapi Vale selalu memberikan keriangan ekstra kepada orang-orang di sekitarnya,” tuntasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini