Share
Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sandiaga Uno Sebut Bali Bisa seperti Selandia Baru Bebas Covid-19

Aditya Pratama, Jurnalis · Minggu 03 Januari 2021 16:23 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 03 620 2338070 sandiaga-uno-sebut-bali-bisa-seperti-selandia-baru-bebas-covid-19-aOkm93Vy3R.jpg Sandiaga Uno (Instagram Sandiaga Uno)
A A A

JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno menyebut bahwa sektor pariwisata di Bali bisa lebih cepat pulih jika vaksinasi dilakukan merata. Bahkan, menurutnya Bali bisa menyerupai negara Selandia Baru yang saat ini bisa dikatakan bebas dari Covid-19.

"Jadi, kalau Bali dari total 4,36 juta populasinya, kalau kita dahulukan di Bali bisa 70 persen yang divaksin ini menjadi daerah yang sepeti New Zealand udah bisa dikunci," ujar Sandi dalam diskusi virtual “Vaksin & Kebangkitan Pariwisata Indonesia”, Minggu (3/1/2021).

Baca juga:  Sandiaga Uno Canangkan 2021 Jadi Kebangkitan Sektor Pariwisata

Sandi menambahkan, jika wisatawan nantinya yang ingin berkunjung ke Bali harus dinyatakan bersih dari Covid-19 dengan cara melakukan serangkaian tes sebelum masuk ke pulau dewata.

"Jadi, mereka yang masuk ke Bali bener-bener harus dites dan Bali bisa seperti New Zealand sudah mampu untuk mengendalikan Covid-19," kata dia.

 Baca juga: Sandiaga Uno Ajak Jajarannya Kembangkan Wisata Kemanusiaan

Sandi menyebut, jika hal ini bisa dilakukan maka akan memberikan dampak positif kepada 17 sektor ekonomi kreatif yang ada di Bali dan bisa kembali menciptakan lapangan pekerjaan dan keluar dari masa-masa sulit.

"17 sub sektor ekonomi kreatif bisa bangkit, menciptakan lapangan kerja, bisa menjadi pandemi winner," ucapnya.

Follow Berita Okezone di Google News

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini