Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Duet Kane-Son Bikin Tottenham Tambah Berbahaya

Andika Pratama, Jurnalis · Minggu 03 Januari 2021 17:39 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 03 620 2338099 duet-kane-son-bikin-tottenham-tambah-berbahaya-Z0oYjbq8iU.jpg Harry Kane dan Son Heung-Min (Foto: Twitter/@SpursOfficial)

LONDON – Duet Harry Kane dengan Son Heung Min membawa Tottenham Hotspur menang telak 3-0 atas Leeds Untied dalam lanjutan Liga Inggris 2020-2021. Kane dan Son sama-sama mencetak satu gol dan saling memberi assist satu sama lain.

Kane total mencatatkan 10 gol dan 11 assist. Catatan Son pun tidak kalah bagus karena dia sudah membuat 12 gol dan lima assist. Kombinasi mereka sudah menghasilkan 22 gol dan 16 assist untuk Tottenham di Liga Inggris.

Son Heung Min (Foto: Twitter/@SpursOfficial)

Mereka adalah kunci Tottenham untuk tampil konsisten pada musim ini. Tottenham kini menempati posisi ketiga klasemen sementara dengan koleksi 29 poin.

Tottenham tertinggal empat poin dari Liverpool yang memuncaki klasemen sementara. Posisi Tottenham sekarang membuktikan The Lilywhites –julukan Tottenham– adalah salah satu calon juara Liga Inggris musim ini.

BACA JUGA: Daftar Top Skor Liga Inggris: Son Heung-min Pepet Mohamed Salah

Penampilan apik Tottenham pada musim ini dinilai sebagai buah dari due Kane dan Son oleh Jermain Defoe. Mantan pemain Tottenham itu bahkan menyebut kemitraan Kane dan Son sebagai yang terbaik di sepakbola dunia saat ini.

“Keduanya adalah kemitraan terbaik dalam sepakbola dunia saat ini. Hal tersulit di level atas adalah menjadi konsisten. Jadi, saya tidak bisa dipercaya dengan konsistensi yang telah mereka tunjukkan hingga sekarang,” kata Defoe, mengutip dari Daily Mail, Minggu (3/1/2021).

“Son itu dinamis, dia berlari di belakang (pemain bertahan). Dia mendapatkan bola dan dia langsung berlari untuk mengalahkan lawannya. Itulah yang (Josep) Guardiola lakukan di Barcelona, Dia bermain dengan false nine bersama Lionel Messi, dengan Thierry Henry di kiri dan Samuel Eto'o di kanan,” tuturnya.

Namun, Defoe tahu Kane dan Son tidak akan bisa tampil apik tanpa tangan dingin dari sang pelatih, Jose Mourinho. Menurut Defoe, Mourinho adalah dalang di balik peningkatan performa Kane dan Son pada musim ini.

Harry Kane (Foto: Reuters)

“Dengan Kane dan Son, apa yang telah dilakukan Mourinho luar biasa," kata Defoe.

Setelah melawan Leeds, Tottenham akan tampil di semifinal Piala Liga Inggris musim ini. Tottenham akan melawan Brentford di Tottenham Stadium, Rabu 6 Januari 2021, dini hari WIB. Tottenham seharusnya menang mudah karena kualitas mereka ada di atas Brentford.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini