Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kagum dengan Rekan Kerja, Mungkin Dia Memiliki 5 Kualitas Ini

Wilda Fajriah, Jurnalis · Senin 04 Januari 2021 13:23 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 04 620 2338479 kagum-dengan-rekan-kerja-mungkin-dia-memiliki-5-kualitas-ini-GzJQZWq6CM.jpg Ilustrasi rekan kerja. (Foto: Mindandi/Freepik)

MUNGKIN Anda pernah mengalami rasa kagum terhadap orang lain, termasuk rekan kerja. Anda mungkin menganggap rekan kerja itu lebih baik dari diri Anda sendiri atau orang lain.

Mungkin Anda ingin mengenal dia lebih dalam untuk mencontoh kelebihannya. Pasalnya dengan menjadi lebih baik seperti rekan kerja tersebut mungkin saja memberikan kehidupan yang lebih baik.

Baca juga: Meskipun Akrab, Jangan Bagikan 4 Hal Ini kepada Rekan Kerjamu Ya 

Lalu pernahkah terpikir kualitas apa yang dimiliki rekan kerja tersebut? Mungkin saja hal-hal berikut ini, seperti dirangkum dari Times of India.

1. Menjadi diri sendiri

Dibutuhkan konsistensi dan kepercayaan diri untuk menjadi diri-sejati Anda. Ada terlalu banyak orang yang merasa malu atau kurang percaya diri tentang minat dan hobinya karena mereka takut bagaimana orang akan menilai mereka atas pilihan mereka.

Tetapi yang tidak mereka pahami adalah bahwa menekan kepentingan mereka hanya membuat mereka membosankan dan tidak menarik. Orang yang paling diinginkan tahu bagaimana merangkul diri sendiri dengan pemahaman bahwa kemanusiaan merekalah yang membuat menarik. Juga, ini tidak pernah tentang menjadi sempurna, ini tentang menjadi diri sendiri.

Kantor. (Foto: Arthur Hidden/Freepik)

2. Memiliki support system yang kuat

Memiliki sekelompok orang yang akan selalu mendukung Anda menunjukkan banyak hal tentang karakter Anda. Landasan dukungan ini dengan sendirinya menunjukkan bahwa Anda adalah orang yang layak diinvestasikan. Orang yang diinginkan secara lahiriah menghargai sistem dukungan di sekitar mereka, ini menunjukkan penghargaan mereka yang tinggi terhadap cinta dan hubungan manusia.

Ini menunjukkan bagaimana mereka menghargai komitmen kepada orang yang mereka cintai dan menghargai waktu berkualitas yang dihabiskan bersama orang yang berarti. Ini dengan sendirinya membuat orang ingin menjadi penerima dukungan tanpa syarat mereka.

Baca juga: Hindari Membicarakan 5 Hal Ini dengan Teman Kerjamu 

3. Mampu mengambil risiko

Orang yang sangat diinginkan tidak akan menghindari mengambil risiko. Mereka memiliki keberanian untuk mengambil risiko dan kekuatan untuk bangkit kembali ketika sesuatu tidak berjalan dengan baik.

Mereka tahu bagaimana mengubah kegagalan mereka menjadi kesempatan belajar yang positif. Mereka membutuhkan banyak waktu untuk menganalisis kekurangan mereka dan belajar bagaimana mengubahnya menjadi kesuksesan yang lebih besar di masa depan.

4. Pandai mengontrol emosi

Pernahkah Anda bertanya-tanya bagaimana kestabilan emosi begitu menarik? Ini menunjukkan sekilas bagaimana seseorang akan bereaksi terhadap situasi yang menantang. Baik itu pengaturan profesional atau pribadi, konflik pasti akan muncul.

Tapi, kemampuan untuk mengatasi stres sehari-hari yang diberikan kehidupan sangat mengagumkan. Menjadi stabil secara emosional berarti bahwa seseorang sangat mampu mengatasi kesulitan yang muncul, menemukan produktivitas dalam konflik, dan juga menghadapi situasi sulit.

Baca juga: Rekan Kerja Alami Penyakit Kronis, Ini yang Bisa Anda Lakukan 

5. Tidak mengejar perhatian

Orang yang mendambakan perhatian akan melakukan apa saja untuk mencapainya. Ketika seseorang menjalani kehidupan terbaiknya, mereka terlalu sibuk menikmatinya untuk membual tentang hal itu di media sosial mereka atau mencoba meyakinkan orang lain bahwa hidup mereka sedang terjadi.

Orang-orang seperti ini lebih fokus untuk memenuhi tujuan mereka dan memuaskan rasa kebahagiaan mereka sendiri dan itulah yang membuat mereka diinginkan. Orang-orang akan melihat orang-orang seperti itu yang diam-diam bermimpi, mencapai, dan menjalani kehidupan terbaik mereka.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini