Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Solskjaer Ingin Tembus Final Pertama sebagai Manajer Man United

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Selasa 05 Januari 2021 19:43 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 05 620 2339443 solskjaer-ingin-tembus-final-pertama-sebagai-manajer-man-united-kGxdyzkSYn.JPG Ole Gunnar Solskjaer akan beradu taktik dengan Pep Guardiola (Foto: Reuters/Paul Ellis)

MANCHESTER – Terhenti di tiga semifinal pada musim 2019-2020 masih membekas di ingatan Manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer. Karena itu, ia tidak mau lagi gagal melangkah dari Semifinal Piala Liga Inggris 2020-2021.

Seperti diketahui, Man United sukses melangkah ke tiga babak semifinal pada musim lalu. Ketiganya adalah Semifinal Piala Liga Inggris, Semifinal Piala FA, dan Semifinal Liga Eropa 2019-2020. Sayangnya, langkah Marcus Rashford dan kawan-kawan harus terhenti.

Kini, Man United sudah berada pada satu dari tiga semifinal, yakni Piala Liga Inggris. Kebetulan, Setan Merah akan kembali menghadapi lawan yang menyingkirkan mereka di Semifinal Piala Liga Inggris 2019-2020, yakni rival sekota Man City.

Baca juga: Hadapi Man City, Man United Diuntungkan Waktu Istirahat Ekstra

Man United disingkirkan Man City musim lalu

Pahitnya terhenti di semifinal tentu tidak mau lagi dirasakan oleh Ole Gunnar Solskjaer. Pria asal Norwegia itu ingin menembus final pertamanya sebagai Manajer Man United. Ia yakin anak asuhnya kini sudah jauh meningkat dibandingkan musim lalu.

“Jika Anda berada di semifinal, itu berarti Anda sudah bekerja dengan baik. Alaminya, Anda akan menghadapi tim yang lebih kuat dan kami merasa sudah jauh lebih kuat dibandingkan tahun lalu. Kami sudah jauh berkembang,” papar Ole Gunnar Solskjaer, dilansir dari laman resmi Man United, Selasa (5/1/2021).

“Sangat mudah untuk mengatakan apakah kami sudah belajar? Namun, ini bukan soal belajar. Ini soal menemukan selisih-selisih kecil di antara tiga semifinal itu. Ketika Anda memenangi pertandingan, Anda hanya berpikir soal pertandingan ini dan ingin memenanginya,” imbuh pria berusia 47 tahun itu.

Berbeda dengan musim lalu, Semifinal Piala Liga Inggris 2020-2021 ini hanya akan dilangsungkan satu kali. Sebab, jadwal kompetisi sangat padat akibat pandemi Covid-19. Karena jadwal padat itu pula, waktu istirahat ekstra satu hari dipandang Ole Gunnar Solskjaer sebagai keuntungan.

“Kami punya waktu istirahat empat hari sekarang. Jadi, semoga saja kaki-kaki para pemain lebih segar. Ini adalah musim yang sulit, tetapi kami cukup bisa mengambil manfaat dari kebijakan rotasi,” ujar Ole Gunnar Solskjaer.

Trofi Piala Liga Inggris (Foto: EFL)

“Menurut saya, akan sangat penting untuk memiliki kaki yang bugar musim ini. Anda bisa melihat (Man) City bermain melawan Chelsea dengan kaki yang lebih segar, intensitas, dan ketajaman setelah jeda sejenak,” tutup eks Pelatih Molde itu.

Man United terakhir kali berlaga pada 1 Januari 2021 menghadapi Aston Villa di Old Trafford. Sementara Man City baru bermain pada 2 Januari 2021 di London, guna menantang Chelsea. Waktu istirahat ekstra 24 jam plus tidak perlu menjalani perjalanan jauh, memang sangat menguntungkan di tengah himpitan jadwal padat.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini